ketua TP PKK Jembrana Ari Sugianti Artha menyerahkan bantuan kepada ketua TP PKK kecamatan
ketua TP PKK Jembrana Ari Sugianti Artha menyerahkan bantuan kepada ketua TP PKK kecamatan

NEGARA,balipuspanews.com- Masih banyaknya masyarakat terdampak wabah covid 19 yang menanti uluran tangan mendapat perhatian tim penggerak PKK (TP PKK) dan Dekranasda Proninsi Bali. Perhatian itu berupa bantuan sembako dan masker kepada para ketua TP PKK Jembrana.

Bantuan tersebut kemudian dengan cepat di tindaklanjuti oleh TP. PKK dan Dekranasda Kabupaten Jembrana, bertempat di Aula Pertemuan Sekretariat PKK Kabupaten Jembrana, Jumat(29/5).

Didampingi wakil ketua TP PKK Kabupaten Jembrana, Ny. Arini Kembang, Kadis PMD, I Wayan Sujana dan Kadis Koperasi, Putu Agus Adi Nata, ketua TP PKK Jembrana Ari Sugianti Artha donasi 17,85 ton dari TP PKK propinsi bali serta 15 ton beras dan 10 ribu masker bantuan Dekranasda Bali diserahkan kepada ketua TP. PKK kecamatan se Jembrana.

Ari Sugianti Artha mengatakan pendistribusian bantuan itu adalah untuk menindaklanjuti penegasan dari TP PKK dan Dekranasda Proninsi Bali tertanggal 23 Mei 2020, ”Bantuan itu sebagai bentuk dan wujud kepedulian dari TP PKK dan Dekranasda Propinsi Bali. Sementara untuk pendistribusian saat ini kami hanya sebatas menindaklanjuti saja,“ ujarnya.

Ari Sugianti Artha juga menegaskan, donasi dari TP PKK Bali didistribusikan kepada kader PKK desa melalui penggerak PKK kecamatan dan diperuntukkan kepada warga masyarakat berdasarkan data akurat dari desa-desa yang ada di setiap kecamatan. Sedangkan bantuan Dekranasda Provinsi akan diberikan kepada para pengerajin,

” Kita pastikan penerima manfaat itu adalah warga masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19 dan semua penerima manfaat itu benar-benar sesuai data dari desa.”pungkasnya

Penulis/editor : anom