sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, Balipuspanews.com – TP PKK Kabupaten Gianyar kembali meraih prestasi yang membanggakan, kali ini TP PKK Kab. Giayar yang diwakili oleh TP.PKK Desa Lebih berhasil meraih juara 2 lomba masakan gemarikan dalam rangka HUT ke-61 Provinsi Bali, di Kalangan Ratna Kanda Taman Budaya Art Center Denpasar, Senin (19/8/2019).

Kali ini TP.PKK Kabupaten Gianyar diwakili oleh Ni Nyoman Sri Murtini dan Ni Wayan Yunanti dengan menampilkan menu masakan keluarga seperti nasi sela, tum tahu, urap jepen-jepen dan kare ikan tenggiri. Untuk katagori balita menu yang disajikan adalah nasi, sup ikan sehat ceria dan puding buah sedangkan menu katagori  anak (kudapan) dibuat arem-arem singkong isi tenggiri.

Tidak salah memang Desa Lebih memang terkenal dengan kuliner ikannya, sehingga menu yang disajikan mampu memikat dewan juri kala itu. Menurut Ketua TP.PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahyastra saat ditemui seusai lomba mengaku sangat bangga dengan hasil yang diraih wakil Kabupaten Gianyar ini.

Ny. Adnani Mahyastra mengaku bersyukur TP.PKK kab Gianyar berhasil meraih juara 2  di tingkat provinsi dalam rangka lomba Gemarikan. Dimana  lomba  ini memiliki tujuan bahwa pada saat ini kita harus selalu menggemakan untuk mengkonsumsi ikan. Berawal dari anak-anak , ibu hamil sehingga dapat mengurangi stunting. Selain untuk mensosialisasikan konsumsi ikan tentunya menu menu yang ditampilkan dalam lomba ini dapat dijadikan  menu keluarga sehari-hari dan tidak melulu daging.

“Saya harap menu ini tidak saja disajikan saat lomba, namun dapat diterapkan dalam menu keluarga sehari-hari,” kata Ny. Adnyani Mahayastra.

Sesuai dengan pola hidup bersih dan sehat, menu yang disediakan di keluarga juga harus berimbang, bergizi dan beragam  mulai dari sayur, lauk pauk,  buah dan ikan, dan ini yang kita harus gemakan pada ibu-ibu rumah tangga di seluruh Kabupaten Gianyar.  Agar mereka selalu menyiapkan ikan dalam menu keluarga sehari hari. Lomba ini tujuannya tidak hanya meraih juara dalam lomba, namun lebih dari itu bagaimana kita mengetahui bahwa ikan dengan kandungan omega yang tinggi dapat mencerdaskan otak anak.

Ny. Adnyani Mahayastra juga menambahkan dalam lomba yang bertujuan untuk meningkatkan konsumsi ikan dalam keluarga ini, ada beberapa katagori yang dilombakan seperti katagori menu keluarga, katagori menu balita umur 3 tahun sampai dengan 5 tahun dan katagori snack atau kudapan.  Lomba diikuti oleh TP.PKK kabupaten/Kota se Bali dengan dewan juri langsung Ketua TP.PKK Prov Bali Ny. Putri Koster, dari unsur ahli gizi Pande Putu Sugiani dan dari ICA I Gede Putra Hendra Mahina.(catur/bpn/tim).