Jumat, Juni 21, 2024
BerandaBulelengTPS di Desanya Alami Blank Spot, Artanaya Sumbangkan WiFi Demi Kelancaran Pemilu

TPS di Desanya Alami Blank Spot, Artanaya Sumbangkan WiFi Demi Kelancaran Pemilu

BULELENG, balipuspanews.com – Apreasiasi layak diberikan kepada salah seorang warga bernama Ketut Artanaya. Dimana pria asal Desa Pedawa, Kecamatan Banjar, Buleleng ini nekat menyumbangkan WiFi di rumahnya untuk memperlancar tahapan demokrasi 2024 sekaligus bisa mengatasi susah sinyal atau blank spot di TPS yang ada di desanya.

TPS tersebut pun masuk menjadi salah salah satu dari 18 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang mengalami kekosongan sinyal internet atau blank spot dan sudah ditangani langsung Dinas Kominfosanti Buleleng.

Ketut Artanaya mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk menyumbangkan akses WiFi. Pihaknya mengaku sangat mendukung KPPS agar dapat melakukan rekap data pemilihan secara cepat. Setelah itu, dirinya juga turut berkoordinasi dengan staf Dinas Kominfosanti Buleleng saat pelaksanaan pemasangan kabel fiber optik di rumahnya.

“Kabel tersebut untuk selanjutnya akan meneruskan akses WiFi ke TPS Balai Banjar Dinas Insakan. Jadi ya memang bagaimana nantinya kegiatan di TPS bisa terkendali,” ungkap Artanaya.

Sedangkan, Ketut Suwarmawan mengatakan seorang warga Desa Pedawa, Ketut Artanaya, yang berprofesi sebagai petani, dengan sukarela menyumbangkan akses WiFi di rumahnya atas permintaan KPPS.

BACA :  Kecelakaan Tunggal, Pemotor Meregang Nyawa Dijalur Sidemen

“Kami sangat berbangga dan mengapresiasi tindakan tersebut dan kami juga membantu dalam pemasangannya, ini menunjukkan antusiasme masyarakat untuk turut menyukseskan Pemilu 2024,” pungkas dia.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular