Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBangliTransmisi Lokal Corona Banyak Muncul di Bangli, GTPP Gelar Rapat Evaluasi

Transmisi Lokal Corona Banyak Muncul di Bangli, GTPP Gelar Rapat Evaluasi

BANGLI, balipuspanews.com – GTPP Covid-19 Kabupaten Bangli menggelar rapat evaluasi di Ruang Krisna Setda Bangli, Selasa (23/6/2020).

Rapat tersebut dilangsungkan menyusul temuan kasus positif warga di Kota Sejuk itu yang cukup tinggi yaitu sebanyak 18 kasus, pada Senin (22/6/2020).

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Pemkab Bangli, Wayan Dirgayusa membenarkan hal itu kepada balipuspanews.com, Selasa (23/6/2020).

Dirgayusa menyebutkan, rapat yang dimulai pukul 10.00 wita itu, dipimpin langsung oleh Ketua GTPP Covid-19 Bangli yang sekaligus Bupati Bangli, I Made Gianyar.

Selain itu, kata Dirgayusa, dalam rapat tersebut juga turut dihadiri oleh Kapolres Bangli, Dandim, Kajari, Sekda, pimpinan OPD, dan anggota GTPP Covid-19 Bangli.

“Dalam rapat tersebut, agenda yang dicanangkan diantaranya penataan tamu di Kintamani dan di tempat lain, serta penanganan situasi di Abuan Kangin,” ujar Dirgayusa.

Sementara untuk hasil rapat, Dirgayusa yang juga Kadis Infokom Dan Persandian Pemkab Bangli menuturkan, untuk tamu yang berkunjung ke Kintamani diwajibkan agar melengkapi diri dengan surat keterangan bebas Covid-19, minimal keterangan rafid test dengan hasil non reaktif mulai besok.

BACA :  Pemekaran Desa Dinas, Sedana Artha Sebut untuk Percepatan Pembangunan

“Selain itu, pasca warga satu pekarangan di Abuan Kangin positif Covid-19, sebagai tindak lanjut telah dilakukan tracking kontak terhadap 141 orang warga dengan hasil 8 orang dinyatakan reaktif,” ucapnya.

Sebagai tindak lanjut, demikian Dirgayusa, warga yang telah menjalani rapid test akan dikarantina mandiri sesuai SOP.

“Sedangkan, 8 orang warga yang hasil rapidnya reaktif akan dilanjutkan dengan test swab,” tegas mantan Camat Kintamani ini.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular