Sabtu, April 13, 2024
BerandaKarangasemTrauma Gempa Susulan, Pasien di Gedung Bertingkat RSUD Karangasem Dipindahkan

Trauma Gempa Susulan, Pasien di Gedung Bertingkat RSUD Karangasem Dipindahkan

KARANGASEM, balipuspanews.com –  Seluruh pasien di RSUD Karangasem yang sebelumnya menjalani perawatan pada ruangan gedung bertingkat dipindahkan ke lantai bawah pasca diguncang gempa, pada Selasa (13/12/2022) petang.

Kabid Pelayanan RSUD Karangasem, dr. I Komang Wirya dikonfirmasi, Rabu (14/12/2022) mengatakan, dari 83 pasien yang dirawat saat ini di RSUD Karangasem, 43 pasien diantaranya yang dirawat pada gedung bertingkat dipindahkan ke ruangan lantai bawah atau ruangan yang tidak bertingkat.

“Saat ini semua pasien yang sebelumnya dirawat di gedung bertingkat sudah dipindahkan ke ruang perawatan dibawah yang tidak bertingkat,” kata Wirya.

Pemindahan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gempa susulan sekaligus menjaga psikologis pasien, karena usai terjadinya gempa sejumlah pasien yang dirawat dilantai atas sempat menolak untuk kembali ke ruangannya karen takut akan terjadi gempa susulan kembali.

“Setelah kami pindahkan, kami dari direksi juga memberikan edukasi kepada pasien di ruangan untuk menjaga psikologisnya,” imbuh Wirya.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan 

BACA :  Parwata Sebut Idul Fitri Moment Mempererat Kerukunan Beragama
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular