Truk Bermuatan Pasir Terguling di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra

Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, tepatnya di perbatasan antara Denpasar - Gianyar, Biaung, Denpasar Timur, pada Selasa (24/5/2022) dinihari
Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, tepatnya di perbatasan antara Denpasar - Gianyar, Biaung, Denpasar Timur, pada Selasa (24/5/2022) dinihari

DENPASAR, balipuspanews.com – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, tepatnya di perbatasan antara Denpasar – Gianyar, Biaung, Denpasar Timur, pada Selasa (24/5/2022) dinihari.

Satu unit truk bermuatan pasir DK 8393 QE yang disopiri oleh Jumali,71, itu mengalami pecah ban dan terguling di lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan sang sopir selamat pascakejadian.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, kecelakaan tunggal itu kini masih dalam penanganan Satlantas Polresta Denpasar. Kecelakaan terjadi akibat truk mengalami ban pecah hingga laju truk tidak terkendali.

Peristiwa kecelakaan terjadi pada Selasa (24/5/2022) sekitar pukul 00.45 WITA. Diawali truk yang disopiri Jumali datang dari arah utara menuju selatan.

Baca Juga :  Pelatihan Tim Gabungan Selamatkan Korban Terseret Arus

Sesampainya di lokasi di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, tepatnya di perbatasan antara Denpasar – Gianyar, Biaung, Denpasar Timur, ban kanan depan truk pecah.

“Ban truk sebelah kanan depan pecah setiba di lokasi kejadian, sehingga laju truk tidak terkendali,” bebernya.

Tak ayal, Jumali yang berdomisili di Abianbase, Mengwi, Badung itu tidak bisa menguasai stir. Sehingga truk menghantam median jalan, lalu terguling. Akibatnya, muatan pasir di dalam truk seketika tumpah di tengah jalan. Beruntung jalanan sepi sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

“Setelah truk terguling, pasir di dalam truk tumpah ke jalan. Saat kejadian jalanan sepi karena sudah larut malam,” ujar Iptu Sukadi.

Baca Juga :  Gubernur Koster Perjuangkan Nasib Tenaga Kontrak di Pemprov Bali

Dijelaskan Iptu Sukadi, tergulingnya truk tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Sopir Jumali tidak mengalami cidera parah. Bahkan, karena tidak ada yang dirugikan maka truk dikembalikan kepada pemiliknya. Sementara kerugian akibat kecelakaan tersebut mencapai Rp 15 juta rupiah.

“Dengan adanya kejadian ini kami imbau kepada pengguna lalulintas agar hati-hati dan memperhatikan kondisi kendaraan serta taat dengan rambu-rambu lalu lintas,” bebernya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan