Truk Masuk Lubang Besar, Sopir Selamat

Truk membawa pasir terperosok masuk ke dalam lubang besar di Jalan Kerta menuju Br. Lipah Desa Petang, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Selasa (29/11/2022)
Truk membawa pasir terperosok masuk ke dalam lubang besar di Jalan Kerta menuju Br. Lipah Desa Petang, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Selasa (29/11/2022)

BADUNG, balipuspanews.com
Satu unit mobil truk membawa pasir terperosok masuk ke dalam lubang besar di Jalan Kerta menuju Br. Lipah Desa Petang, Kecamatan Petang Badung, pada Selasa (29/11/2022) sekira pukul 09.30 wita. Beruntung dalam kejadian itu sopir truk selamat.

Menurut Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana dengan adanya kejadian itu jalanan di seputar lokasi sedikit mengalami kemacetan.

Dikatakanya, truk tersebut disopiri oleh I Nyoman Semarajaya asal Banjar Auman Desa Pelaga Petang Badung. Pagi itu sekira pukul 09.30 wita, sopir itu membawa truk bermuatan pasir melintas di TKP.

Tanpa disadarinya, truk tiba-tiba masuk ke dalam lubang besar yang dilaluinya. Lubang itu diketahui berdiameter sekira 2 meter lebih.

“Akibat yang ditimbulkan, satu unit mobil truk warna putih masuk ke dalam lubang jalan yang jebol, yang menyebabkan akses jalan raya tidak bisa dilalui,” bebernya.

Terperosoknya truk ke dalam lubang tersebut diketahui anggota Bhabinkamtibmas Desa Petang. Ia menuju TKP setelah menerima informasi dari warga setempat. Dalam insiden itu tidak ada korban jiwa, karena sopir berhasil keluar dari truk setelah masuk ke lubang.

Dijelaskan Iptu Sudana, posisi lubang berada di sebelah kanan jalan. Disinyalir, lubang itu jebol karena ada pengikisan akibat debit air tinggi melewati terowongan.

“Sehingga beban kendaraan truk mengangkut pasir terlalu berat mengakibatkan jalan jebol,” ungkapnya.

Penulis: Kontributor Denpasar 

Editor: Oka Suryawan