Petugas dari unit patroli Polres Gianyar ketika melakukan penertibam terhadap supir truk yang parkir sembarangan, Rabu (4/12/2019).

GIANYAR, balipuspanews.com – Truk pengangkut barang maupun bahan bangunan yang sering parkir sembarangan di kawasan jalanan di Kabupaten Gianyar ternyata sering kali menyebabkan kecelakaan lalulintas atau lakalantas, seperti terlihat di sepanjang jalan Bypass Ida Bagus Mantra Gianyar seringkali para supir truk memarkirkan kendaraannya di bahu jalan secara sembarangan.

KBO Lantas Polres Gianyar Iptu Suherman menjaskan bahwa pihaknya sudah sering kali melakukan himbauan dan penertiban terhadap supir truk yang sering mermarkirkan kendaraannya di bahu jalan, khsusnya di jalan Bypass I.B Mantra.

“Kami audah melakukan upaya pencegahan melalui unit Dikyasa dalam bentuk himbauan kepada supir truk yang melintas di sepanjang jalan Bypass I.B Mangra agar tidak memarkkrkan kendaraannya sembarangan,” ujarnya, Rabu (4/12/2019).

Iptu Suherman mengatakan bahwa supir truk yang kelelahan lebih baik betistirahat di rest area yang telah disediakan. “Lebih baik bagi para supir truk yang kelelahan dan ingin istirahat untuk memarkirkan kendaraannya di rest area,” katanya.

Tindakan tegaspun sudah berulang kali dilakukan oleh pihak kepolisian dengan penilangan kepada supir truk yang melanggar.

“Kami melakukan upaya penindakan oleh unit patroli dalam bentuk penilangan terhadap supir yang masih berhenti di bagian jalan yang bukan peruntukannya,” ucapnya.(catur/bpn/tim).