Truk Trailer Senggol Pohon Perindang, Peti Kemas Terlepas dan Timpa Pemotor

Tempat kejadian kecelakaan lalu-lintas yang terjadi di jalan raya jurusan Denpasar-Gilimanuk, kilometer 103 Banjar Air Anakan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana
Tempat kejadian kecelakaan lalu-lintas yang terjadi di jalan raya jurusan Denpasar-Gilimanuk, kilometer 103 Banjar Air Anakan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana

JEMBRANA, balipuspanews.com– Dua pengendaran sepeda motor matic pada Rabu (10/9/2022) malam mengalami nasib apes. Dimana, saat hendak menyalip sebuah truk trailer, kedua pengendara sepeda motor itu tertimpa peti kemas yang terlepas setelah menyenggol pohon perindang jalan.

Kecelakaan lalu-lintas yang terjadi di jalan raya jurusan Denpasar-Gilimanuk, kilometer 103 Banjar Air Anakan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana sekitar pukul 19.00 Wita itu melibatkan truk Nissan trailer L-8465-UL dengan sepeda motor Yamaha Xeon DK-5444-ZP danĀ  Honda Scoopy DK-6296-ZG.

Awalnya truk-truk trailer yang dikemudikan TAS,62, asal Kediri-Jatim melaju dari arah timur dengan kecepatan sedang. Sampai di lokasi sepeda motor Yamaha Xeon yang dikendarai RM,48,warga Desa Banyubiru, dan sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai IWF,32,warga Desa Cupel mengambil haluan ke kanan untuk menyalip truk trailer itu.

Namun saat kedua sepeda motor itu berada di sebelah kanan Truk Nissan trailer tiba-tiba peti kemas Truk Nissan trailer menabrak pohon perindang yang berada di luar badan jalan.

“Sehingga peti kemas terlepas dan ketika posisi bagian depan serong kanan membentur pengendara dan penumpang sepeda motor Yamaha Xeon kemudian membentur lagi Honda Scoopy, “ujar Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Aan Saputra.

Akibat kecelakaan tersebut pengendara Yamaha Xeon, RM, mengalami luka robek pada dahi kanan dan cedera kepala berat serta kesadaran ya menurun.

Sedangkan Embarwati,43, yang dibonceng mengalami luka robek pada batang hidung, bengkak pada dahi dan mata kanan serta cedera kepala sedang dan kesadaranya menurun.

Sementara pengendara Honda Scoopy DK-6296-ZG IWF pergelangan tangan kirinya mengakami kesakitan dan Maudah,45, kepala samping kanan nya robek.

“Korban luka-luka sudah dirawat di RSU,”ungkapnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan