Jumat, Maret 29, 2024
BerandaNewsTuan Rumah Pertahankan Gelar Juara Turnamen Putra Karana Cup 2019

Tuan Rumah Pertahankan Gelar Juara Turnamen Putra Karana Cup 2019

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Turnamen Bola Voli Putra Karana Cup 2019 yang digelar STT Manik Karana, Desa Pakraman Karangsari, Desa Suana, Nusa Penida menyajikan pertandingan sengit untuk memperebutkan juara. Pasalnya, juara yang diraih tim Putra Karana yang bertindak selaku tuan rumah tidaklah mudah. Melawan tim Kuba yang merupakan tim gabungan dari banjar Batumulapan dan Kutapang ini, mengharuskan tim Putra Karana bertanding hingga 5 set untuk bisa mempertahankan gelar juara.

Pertandingan sengit telah tersaji sejak set pertama dimulai. Hujaman smas-smas keras disajikan kedua tim. Bahkan, tim tamu berhasil menjadi pemenang pada set pertama. Namun, tim Putra Karana mampu membalikkan keunggulan pada set 2 dan 3. Kendati demikian, Tim Kuba tidak mau menyerah begitu saja. Kesolidan tim dan passing yang bagus ditampilkan dengan apik, sehingga set ke-4 pun berhasil dimenangkannya. Tensi pertandingan pun semakin meningkat. Kedua tim harus bertanding hingga set ke-5 untuk menentukan juara. Bermodalkan mental juara, Putra Karana pun akhirnya mampu mempertahankan gelar juaranya.

BACA :  Lapas Gempar, Bangunan Lama Blok Tirta Gangga Ludes Terbakar

Turnamen Bola Voli Putra Karana Cup 2019 diikuti 11 tim dari seluruh perwakilan desa yang ada di Nusa Penida. Turnamen ke-2 yang digelar STT Manik Karana ini dibuka langsung oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta pada 19 Oktober lalu.

Turnamen ini mengusung tema meningkatkan sportivitas dan solidaritas generasi muda menuju Nusa Penida yang maju, unggul dan sejahtera. Tujuannya untuk menciptakan dan menumbuhkembangkan potensi bola voli pemuda, meningkatkan prestasi dan memupuk sportivitas pemuda di Nusa Penida, sekaligus meningkatkan tali persudaraan antar Desa di Nusa Penida.

“Terima kasih kepada seluruh tim dan panitia yang telah berpartisipasi menyukseskan turnamen kami ini. Turnamen ini akan menjadi agenda tahunan kami (STT Manik Karana-red) guna memfasilitasi bakat generasi muda Nusa Penida, khususnya dibidang olahraga bola voli,”ujar Ketua Panitia, I Wayan Mindrawan, Jumat (1/11) malam.

Perbekel Desa Suana, I Putu Rai Sudarta berharap kedepan kegiatan ini bisa berlanjut, sehingga bisa melahirkan bibit-bibit yang handal untuk mewakili Nusa Penida, khususnya Desa Suana di event-event yang lebih tinggi. Apalagi, dikatakan Bupati Suwirta sangat mendukung diadakannya turnamen bola voli. Sebab, turnamen bola voli merupakan salah satu olahraga yang sangat cocok dikembangkan di Nusa Penida.

BACA :  BPJS Kesehatan Ajak Peserta Manfaatkan Kemudahan Layanan

“Semoga setelah kegiatan ini nantinya bisa melahirkan bibit-bibit atlet yang handal dan propesional,”harapnya.

Tidak hanya pertandingan antara tim Putra Karana vs tim Kuba, sebelumnya ribuan penonton yang memenuhi tribun lapangan juga disuguhkan dengan pertandingan antara tim Crystal Bay vs Balis untuk memperebutkan juara III. Namun, tim Balis harus mengakui keunggulan tim Crystal Bay yang mampu membungkamnya dengan skor telak 3:0. (rl/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular