Minggu, Mei 19, 2024
BerandaTabananTujuh Ketua DPC Partai Nasdem se-Tabanan Nyatakan Dukungan untuk Heryadi Angligan -...

Tujuh Ketua DPC Partai Nasdem se-Tabanan Nyatakan Dukungan untuk Heryadi Angligan – Wiryana

TABANAN, balipuspanews.com – Bakal calon bupati (bacabup) Tabanan I Gusti Kade Heryadi Angligan, SH., dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Tabanan I Wayan Wiryana, S.Sos., mendapat dukungan dari tujuh ketua DPD Partai Nasdem se-Tabanan untuk menjadi calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Tabanan yang diusung koalisi Partai Nasdem, Partai Golkar, dan Partai Demokrat.

Hal tersebut terlihat dari informasi yang diterima awak media ini oleh seorang kader Partai Nasdem Tabanan yang namanya enggan dimediakan.

Menurut sumber tersebut, bukti dukungan kepada Heryadi Angligan dan Wiryana ini termuat dalam selembar Surat Pernyataan Dukungan tertanggal 2 Agustus 2020.

Adapun isi surat pernyataan tersebut sebagai berikut. Berdasarkan pengamatan kami selalu Ketua DPC Nasdem di Kabupaten Tabanan, sehubungan dengan perhelatan Pilkada Kabupaten Tabanan periode 2020-2025 dengan ini kami dengan penuh kesadaran atas suatu keyakinan yang kami miliki, menyatakan dengan tegas untuk mengusung paket I Gusti Kade Heryadi Angligan, SH., sebagai calon Bupati Tabanan dan I Wayan Wiryana, S. Sos., sebagai calon Wakil Bupati Tabanan, untuk maju dalam pemilihan yang akan diadakan pada tanggal 9 Desember 2020.

BACA :  Sambut WWF, Diskusi Ajaran Sad Kerti Loka Wujudkan Keberlangsungan Kehidupan Dunia

Adapun ketujuh ketua DPC Partai Nasdem tersebut adalah Ketua DPC Partai Nasdem Pupuan, Ketua DPC Partai Nasdem Selemadeg Barat, Ketua DPC Partai Nasdem Selemadeg dan Ketua DPC Partai Nasdem Tabanan. Tiga lainnya yakni Ketua DPC Partai Nasdem Kediri, Ketua DPC Partai Nasdem Marga, dan Ketua DPC Partai Nasdem Kerambitan.

Atas adanya dukungan dari tujuh Ketua DPC Partai Nasdem se-Tabanan tersebut baik Heryadi Angligan maupun Wiryana mengatakan bahwa itu adalah bentuk aspirasi murni dari ketujuh Ketua DPC Partai Nasdem se-Tabanan. Keduanya berterima kasih atas adanya dukungan tersebut.

“Dukungan tersebut menjadi spirit yang sangat berarti bagi kami dalam keinginan kami ngayah untuk melakukan pembaharuan di tanah yang kita cintai ini, Tabanan,” sebut Wiryana diamini Heryadi Angligan, Kamis (6/8) melalui telepon seluler pribadinya.

Dengan dukungan tersebut artinya secara prosentase Heryadi Angligan – Wiryana telah didukung oleh 70 persen Ketua DPC Partai Nasdem se-Tabanan. Mengingat dukungan tersebut ditanda tangani oleh tujuh dari sepuluh Ketua DPC Partai Nasdem se-Tabanan.

BACA :  Sambut WWF, Diskusi Ajaran Sad Kerti Loka Wujudkan Keberlangsungan Kehidupan Dunia

Sementara secara terpisah Sekretaris DPD Partai Nasdem Tabanan yang juga Ketua Tim Penjaringan Cabup dan Cawabup Tabanan dari Partai Nasdem Tabanan mengatakan, terkait surat dukungan pasangan paket yang ditandatangani oleh tujuh DPC setelah dipanggil oleh pihaknya mengakui hasil pleno DPD Partai Nasdem Tabanan melibatkan DPC se-kabupaten Tabanan.

Dalam rapat pleno tersebut terungkap bahwa untuk calon bupati didapatkan oleh Panji Astika. Ini dikarenakan pada saat plano berkas Panji Astika yang dianggap paling lengkap.

“Untuk pleno bacawabup adalah secara rangking sebagai berikut. Wayan Sarjana, Wayan Wiryana dan dr. Santosa,” ucapnya.

Sementara imbuhnya, untuk nama Heryadi Angligan dan Dewa Budi tidak diplenokan di Kabupaten Tabanan karena kedua kandidat itu mendaftar di propinsi atau DPW Partai Nasdem Bali.

Masih menurut Putrayadi, terkait isi redaksi surat yang ditandatangani oleh tujuh dari sepuluh Ketua DPC Partai Nasdem tersebut diakui keliru oleh ketua-ketua DPC dikarenakan telah memunculkan nama paket.

Sedangkan saat ini pihaknya selalu Ketua Tim Penjaringan pada tanggal 7 pukul 00 baru akan menutup poling resmi Partai Nasdem yang bekerja sama dengan salah satu media online lokal.

BACA :  Sambut WWF, Diskusi Ajaran Sad Kerti Loka Wujudkan Keberlangsungan Kehidupan Dunia

“Kemudian tanggal 8 akan diadakan presentasi dihadapan para pemangku kebijakan partai diatas DPD Tabanan untuk memunculkan nama bacawabup. Setelah calon wakil didapatkan, maka bacawabup tersebut akan ditanya bacabup yang mana yang ingin diajaknya berpasangan sehingga ada kesamaan visi dalam perjuangan meraih kemenangan di Tabanan,” paparnya.

Lalu imbuhnya, wakil yang dilahirkan akan dikordinasikan dengan Partai Golkar. Ketika kedua bacabup dan bacawabup merasa sama-sama cocok, maka di mohonkan rekomendasi paket ke masing-masing induk partai.

“Intinya sampai saat saya selalu ketua penjaringan masih bekerja untuk mendapatkan bacawabup di internal Partai Nasdem,” tutupnya.

Penulis : Arthadana

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular