Tujuh Pejabat Kodam IX Udayana Sertijab, Pangdam Maruli: Jadilah Prajurit Praja Raksaka Sejati

Panglima Kodam IX Udayana (Pangdam) Mayjen TNI Maruli Simanjuntak memimpin serah terima jabatan (sertijab) 7 pejabat Kodam yang melaksanakan pergantian, pada Senin (6/12/2021)
Panglima Kodam IX Udayana (Pangdam) Mayjen TNI Maruli Simanjuntak memimpin serah terima jabatan (sertijab) 7 pejabat Kodam yang melaksanakan pergantian, pada Senin (6/12/2021)

DENPASAR, balipuspanews.com – Panglima Kodam IX Udayana (Pangdam) Mayjen TNI Maruli Simanjuntak memimpin serah terima jabatan (sertijab) 7 pejabat Kodam yang melaksanakan pergantian, pada Senin (6/12/2021).

Mayjend Maruli dalam sambutannya menerangkan sertijab ini merupakan bagian dari pembinaan personel dan organisasi. Sekaligus untuk meningkatkan kinerja anggota dam produktivitas organisasi serta tentunya pengembangan karier perwira.

Dalam sertijab tersebut, ada 7 pejabat yang diserah terimakan. Yakni Aslog Kasdam dari Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi kepada Kolonel Arm Widodo Noercahyo. Danpomdam dari Kolonel Cpm Darmawan Agus Irianto, kepada Kolonel Cpm Novem Janri Rajaguguk. Kaajendam dari Kolonel Caj Haris Rudianto kepada Kolonel Caj Paham Priyono.

Lanjut, jabatan Kakesdam dari Kolonel Ckm I Made Mardika, kepada Kolonel Ckm Jusron Iriawan. Katopdam dari Kolonel Ctp Hery Sulistiyanto, kepada Letkol Ctp Arief Mushoffak. Kainfolahtadam IX/Udy dari Kolonel Inf Asep Supriatna, kepada Letkol Arm Wahyu Jatmiko. Terakhir Pamen Ahli Bidang Sosbud Sahli dari Kolonel Czi I Ketut Sutrawan kepada Kolonel Arm Sutriyono.

Sertijab ditandai dengan tradisi penciuman Pataka Kodam IX/Udayana ‘Praja Raksaka’.

“Atas nama seluruh warga Kodam IX/Udayana, dengan ini secara resmi menerima dan menyatakan kepada para pejabat yang baru beserta keluarga sebagai warga Kodam IX/Udayana. Selamat datang dan jadilah Prajurit Praja Raksaka Sejati,” tandas Jendral bintang dua dipundak itu.

Mayjend Maruli meminta para pejabat baru ini agar segera mempelajari tugas pokoknya sekaligus menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja satuan. Diharapkan ke depan bisa memberikan warna positif dan menciptakan suasana kerja yang kondusif dan mampu memotivasi anggota lebih giat bekerja dalam peningkatan profesionalisme yang berbasis kinerja.

Tak lupa, Mayjend Maruli yang juga menjabat Ketua PB PJSI itu mengucapkan terima kasuh kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas mereka saat menjalankan tugas.

“Jadikan pengalaman tugas sebagai bekal untuk terus berkarya dan berkreasi dalam meningkatkan pengabdian di tempat tugas yang baru,” ujar Pangdam Maruli.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version