Tujuh warga Bangli yang dinyatakan sembuh corona nampak disambut dilapangan Kapten Mudita Bangli
Tujuh warga Bangli yang dinyatakan sembuh corona nampak disambut dilapangan Kapten Mudita Bangli

BANGLI, balipuspanews.com – Tujuh warga Kota Dingin Bangli dinyatakan sembuh dari Covid -19. Jumat (15/5/2020), ketujuh warga tersebut langsung dipulangkan dari lokasi isolasi di Balai Diklat BPK Bali menuju Lapangan Kapten Mudita, Bangli.

Kepulangan warga itu dibenarkan
oleh Humas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Pemkab Bangli, Wayan Dirgayusa saat dikonfirmasi balipuspanews.com, Jumat (15/5/2020) lewat pesan WhatsApp.

“Hari ini telah dilaksanakan pemulangan tujuh pasien yang telah sembuh dari Covid-19. Ketujuh orang itu dipulangkan dari Balai Diklat BPK Perwakilan Provinsi Bali yang berada di Desa Pering, Blahbatuh, Gianyar menuju Lapangan Kapten Mudita, Bangli,” ujar Dirgayusa.

Menurutnya, tujuh orang tersebut berasal dari, Banjar Pande Bangli 1 orang, Banjar Dinas Sala 1 orang, Banjar Tandang Tri Buana 1 orang, Abuan Susut 1 orang, dan dari Uma Anyar Tamanbali 3 orang.

Ketujuh pasien tersebut, kata Dirgayusa, langsung diserahkan kepada masing-masing Satgas Desa untuk dipulangkan ke tempat asalnya.

Sementara itu, terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Bangli per Jumat (15/5/2020), Pejabat asal Demulih, Susut, Bangli melaporkan, terjadi penambahan 4 kasus positif yang berasal dari Uma Anyar 1 orang, Abuan Kangin 1 orang, Pembungan Jehem 1 orang, dan Desa Tiga Susut 1 orang.

“Dengan adanya penambahan 4 kasus positif, tercatat 79 orang di Kabupaten Bangli telah dinyatakan positif Covid-19. Adapun rinciannya, 25 orang masih dalam perawatan dan 54 orang telah dinyatakan sembuh,” ucapnya.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan