Salah satu tukang parkir yang meenyebrangkan kendaraan di depan Pasar Umum Gianyar, Jumat (8/11/2019).
sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, Balipuspanews.com – Maraknya oknum tukang parkir di Gianyar yang sembarangan menyetop kendaraan demi kendaraan yang diparkir dapat keluar di jalanan umum membuat masyarakat resah, tak hanya dapat membuat resah saja tapi sangat berbahaya bagi keselamatan pengendara lain. Hal ini mendapat atensi serius dari Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar yang akan segera melakukan pembinaan terhadap tukang parkir tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar I Wayan Suamba mengatakan bahwa pihaknya akan segera berkoordinasi dan melakukan pembinaan terhadap tukang parkir di Kabupaten Gianyar, hal ini dilakukan agar tidak ada lagi keresahan di masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Gianyar.

“Ini masukan bagi kami, kami akan segera berkoordinasi dan melakukan pembinaan terhadap tukang parkir di wilayah Kabupaten Gianyar,” ujarnya kepada media ini, Jumat (8/11/2019).

Kadishub Gianyar I Wayan Suamba mengatakan bahwa menyetop kendaraan secara sembarangan oleh tukang parkir sangat membahayakan, hal ini mungkin saja dapat menimbulkan kecelakaan atau hal yang tidak diinginkan lainnya.

“Tentu saja ini bahaya karena dapat menimbulkan kecelakaan kalau terus dibiarkan seperti itu,” katanya.

Sedangkan seperti pantauan di Pasar Umum Gianyar, terlihat beberapa oknum tukang parkir yang secara sembarangan menyetop kendaraan yang tengah ramai melintas agar kendaraan yang sebelumnya terparkir dapat keluar. Hal ini tentu saja menimbulkan kemacetan, walaupun tidak lama namun sangat menganggu kenyamanan dalam berlalulintas.(catur/bpn/tim).