Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBulelengTumbang, Pohon Kayu Santen Timpa Pengendara Motor di Buleleng

Tumbang, Pohon Kayu Santen Timpa Pengendara Motor di Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com– Pohon kayu santen berdiameter 40 centimeter tumbang menimpa pengendara motor dan mengahalangi Jalan Raya Singaraja-Seririt, Banjar Dinas Enjung Sanghyang, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Buleleng pada Rabu (16/8/2023) sekitar 18.00 Wita.

Beruntung pengendara sepeda motor yang tertimpa pohon diketahui bernama Made Ukir,60, asal Banjar Dinas Celagi, Desa Unggahan, Kecamatan Seririt Buleleng tersebut selamat. Meski begitu korban mengalami sejumlah luka ringan di bagian dagu dan kaki.

Sedangkan sepeda motor Honda Megapro DK 4453 UAI milik korban rusak parah pada bagian depan dengan kerugian sekitar Rp 3 jutaan.

“Korban selamat hanya menderita luka ringan dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Kertha Husada untuk mendapatkan perawatan,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi saat dikonfirmasi.

Sementara itu, untuk material pohon yang sebelumnya mengganggu arus lalulintas kata Ariadi sudah dilakukan pembersihan oleh Tim Tanggap Darurat (TRC). Sehingga proses selesai kurang lebih 30 menit pasca kejadian.

Ariadi menambahkan tumbangnya pohon santen yang kondisinya sudah lapuk dan angin kencang yang terjadi. Maka dari itu pihaknya tetap menghimbau masyarakat agar tetap berhati-hati serta waspada dengan adanya ancaman bencana yang tidak terduga.

BACA :  Satukan Klen, Ngaben Massal Desa Adat Karangsari Gunakan Bade dan Belasan Petulangan

Disamping itu, apabila masyarakat termasuk relawan desa nantinya menemukan adanya bencana diharapkan segera melaporkan ke BPBD Buleleng agar segera mendapat penanganan.

“Kita tetap ingatkan masyarakat agar selalu waspada termasuk ketika melintas menggunakan sepada motor. Apalagi dengan kondisi cuaca yang tidak bisa diprediksi termasuk angin kencang juga bisa saja terjadi. Intinya tetap berhati-hati dan jika menemukan bencana disekitar agar segera dilaporkan,” pungkas dia.

Penulis: Nyoman Darma
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular