Selasa, Maret 19, 2024
BerandaLifestyleInspirasiTumbangkan Incumbent, Kadek Rada Mahendra Jaya Jadi Perbekel Termuda di Klungkung

Tumbangkan Incumbent, Kadek Rada Mahendra Jaya Jadi Perbekel Termuda di Klungkung

SEMARAPURA, balipuspanews.com -Kadek Rada Mahendra Jaya dipercaya menduduki kursi Perbekel di Desa Sekartaji, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung dan menjadi perbekel termuda di Bumi Serombotan. Ini setelah dirinya berhasil unggul dalam pemilihan perbekel (Pilkel) serentak Kabupaten Klungkung.

Pemuda kelahiran 28 Januari 1996 unggul dengan 625 suara dari incumbent, I Made Carma yang hanya kebagian suara 22 suara, dan calon pendatang baru yang digadang gadang warga lainnya, I Wayan Mulu mendapatkan suara cukup meyakinkan sebanyak 618 suara.

Kemenangan Kadek diusia 25 tahun ini menorehkan prestasi istimewa bagi kaum muda Klungkung dengan berhasil menumbangkan calon incumbent yang sudah mapan sebelumnya.

Kadek Rada Mahendra Jaya ketika dikonfirmasi, Selasa (26/10/2021) mengaku tekadnya maju ikut dikontelasi pilkel di desanya mendapatkan ilmu dari ayahnya sendiri Wayan Suarta anggota DPRD Klungkung saat ini.

“Saya banyak belajar dari bapak saya ,” ujarnya.

Dengan kemenangan dirinya ini, Ia yakin kaum muda ternyata terdepan dalam menginginkan perubahan di Desa Sekartaji ini.

Ini mengingat karena kurangnya perhatian pemimpin sebelumnya kepada generasi muda. Karena itu membuat dirinya tergerak untuk ikut serta dalam kontelasi Pilkel di Desa Sekartaji, Nusa Penida kali ini.

BACA :  Sekda Adi Arnawa Hadiri Puncak Karya Pediksan di Griya Gede Sembung

Diakuinya secara jujur dirinya belum memiliki pengalaman dalam memimpin organisasi.

“Karena adanya dukungan pemuda, warga dan keluarga, akhirnya membuat saya percaya diri untuk maju dalam Pilkel di Desa Sekartaji ini. Warga kami utamanya kaum muda di desa ini, ingin adanya keterbukaan dalam pemerintahan desa ,” ujarnya percaya diri.

Setelah dilantik nanti Kadek mengaku akan membenahi kepengurusan administrasi desa yang masih jelimet belum terpecahkan hingga sekarang.

Disamping itu Dirinya akan berupaya mengembangkan kepariwisataan didalam membangun desanya nanti.

”Pasca pandemi ini, kepariwisataan terliat mulai bangkit kembali, semoga saya bisa bekerja maksimal membangun desa saya,” terangnya.

Ketua KNPI Klungkung, Anak Agung Indra Prayoga mengapresiasi kemenangan Kadek rada Mahendra Jaya sebagai wakil kaum muda menangkan Pilkel di Desa Sekartaji, Nusa Penida.

“Saya selaku Ketua KNPI Klungkung sangat mengapresiasi kemenangan Kadek Rada Mahendra Jaya yang memenangkan Pilkel serentak di Desa Sekartaji, Nusa Penida.

Kemenangan dia ini bisa menggugah para generasi muda Klungkung untuk lebih percaya diri menjadi pelopor didalam ikut memanage wilayahnya masing-masing,” ujar Gung Indra selaku tokoh pemimpin kaum muda Klungkung ketika dihubungi, Selasa (26/10/2021) optimis.

BACA :  Ditaruh di Halaman Rumah, Motor Warga Tukadmungga Hilang

Penulis : Roni
Editor : Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular