Kamis, Mei 23, 2024
BerandaGianyarTumbuhkan Jiwa Kemandirian, Kreatif dan Inovatif, Disdik Gianyar Gelar Lomba PAUD

Tumbuhkan Jiwa Kemandirian, Kreatif dan Inovatif, Disdik Gianyar Gelar Lomba PAUD

GIANYAR, balipuspanews.com – 303 anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) di Gianyar mengikuti Lomba Kreativitas dan aktivitas PAUD di Balai Budaya Gianyar, Selasa (16/4/2024).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar Dewa Ngakan Putu Manuaba menyampaikan, Lomba Kreativitas dan Aktivitas PAUD sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar.

Lomba Kreativitas dan Aktivitas PAUD merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mendorong PAUD dalam membentuk karakter anak yang berjiwa mandiri, rasa sosial, berkepribadian baik, bermoral, kreatif dan inovatif

Dilanjutkannya, bahwa berbagai lomba diselenggarakan dalam Kreativitas dan Aktivitas PAUD untuk menciptakan generasi yang cerdas, kreatif, terampil dan berkarakter.

“Kami melaksanakan berbagai jenis lomba untuk meningkatkan kreativitas anak-anak seperti  Lomba Busana Kepura, Lomba Gerak dan Lagu, Lomba Mewarnai Gambar, Lomba Melukis Dengan Jari (Finger Painting), Lomba Menangkap Belut, Lomba Playdough/Plastisin, Lomba Puzzle, dan Lomba Menggambar,” lanjutnya.

Sementara itu, Pj Bupati Gianyar yang diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gianyar Ketut Mudana menekankan bahwa Pemerintah Kabupaten Gianyar terus mendorong kesadaran akan pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bagi seluruh lapisan masyarakat, selain itu pemerintah juga terus berupaya memberikan fasilitas terhadap penyelenggaraan PAUD.

BACA :  UKT PTN Naik Drastis, Pimpinan DPD Minta Pemerintah Tingkatan Bantuan Operasional PTN

Lebih lanjut, Mudana menjelaskan bahwa pengembangan program PAUD terus dilakukan  sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan orang tua, keluarga, dan masyarakat yang memerlukan perluasan akses dan peningkatan mutu layanan PAUD yang berkualitas.

“Dalam rangka pengembangan dan penjaminan mutu pendidikan PAUD, perlu dirumuskan norma, standar, prosedur, kriteria serta mengembangkan potensi kearifan lokal, tentunya dalam bentuk panduan, petunjuk teknis, bahan ajar, kurikulum yang terintegrasi serta perangkat lainnya sebagai acuan  di lapangan dalam pelaksanaan koordinasi sehingga program PAUD dapat terlaksana dengan baik,” tegasnya.

Penulis : Kadek Adnyana
Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular