Kamis, Mei 23, 2024
BerandaJembranaTungku Api Lupa Dimatikan dan Ditinggal Halal Bihalal, Dapur Warga Banjar Tengah...

Tungku Api Lupa Dimatikan dan Ditinggal Halal Bihalal, Dapur Warga Banjar Tengah Terbakar

JEMBRANA, balipuspanews.com – Musibah kebakaran dialami keluarga Gumun Wahono,60, Minggu (13/4/2024) siang. Dapur milik warga Banjar Tengah, Desa Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara, ludes dilalap api.

Awalnya sekitar pukul 07.00 WITA Wahono memasak di dapur belakang rumah dengan api tungku dan kompor gas. Selesai memasak kemudian api pada kompor gas dimatikan, sedangkan api pada tungku lupa dimatikan, dimana pada sebelah barat tungku ada daun kelapa kering dan kayu bakar menumpuk.

Sekitar pukul 08.00 WITA Wahono pergi ke Perumnas Beler Bale Agung untuk halal bihalal sehingga rumah dalam keadaan kosong. Sekitar pukul 11.00 WITA Susilowati,32, salah satu tetangga korban yang sedang memasak mendengar suara ledakan, kemudian meminta tolong kepada suaminya untuk mengecek ternyata sudah terjadi kebakaran pada dapur Wahono

Sementara rumahnya terkunci, kemudian minta tolong kepada warga sekitar, sehingga banyak warga yang datang dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Serta ada warga yang menghubungi pemadam kebakaran, sekitar 30 menit datang 4 unit pemadam dan api dapat dipadamkan pukul 11.30 WITA.

BACA :  UKT PTN Naik Drastis, Pimpinan DPD Minta Pemerintah Tingkatan Bantuan Operasional PTN

Wahono yang mendapat telpon dari tetangganya langsung pulang ke rumah mendapati api sudah dipadamkan.

Kapolsek Negara, Kompol I Ketut Suaka Purnawasa mengatakan akibat kebakaran itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta.

“Diduga penyebab kebakaran akibat tungku api yang lupa dimatikan sehingga menyambar daun kelapa kering dan tumpukan kayu bakar disamping tungku,” jelasnya.

Penulis : Anom
Editor : Oka S

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular