Jumat, Juli 26, 2024
BerandaDenpasarTuntas Vaksinasi Tahap Dua, SMP dan SMK Teknologi Nasional Siap PTM

Tuntas Vaksinasi Tahap Dua, SMP dan SMK Teknologi Nasional Siap PTM

DENPASAR, balipuspanews.com – Perkumpulan Pendidikan Nasional (Perdiknas) sebagai badan hukum penyelenggara pendidikan di unit SMP Nasional, SMK Teknologi Nasional serta Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) telah menuntaskan program vaksinasi Covid-19 bagi peserta didik, guru, pegawai serta civitas akademikanya hingga tahap kedua.

Berlangsung bersamaan seluruh peserta didik SMP dan SMK Teknologi Nasional menjalani vaksinasi tahap kedua, melengkapi tahap pertama bulan Juli lalu.

Meskipun berlangsung sehari, proses vaksninasi terpantau menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Pelajar yang telah divaksin langsung dijemput orangtua masing-masing. Satgas Covid-19 terlihat memantau dari awal hingga akhir.

Ketua Perdiknas Dr. AA Ngurah Eddy Supriyadinata Gorda mengapresiasi semua pihak yang membantu proses vaksninasi di semua unit di bawah naungan Perdiknas.

“Banyak pihak yang telah membantu kami dalam spirit gotong-royong yang tidak bisa kami sebutkan satu-persatu. Jadi kami ucapkan terima kasih,” sebutnya.

Ia mengajak keluarga besar SMP Nasional, SMK Teknologi Nasional dan Undiknas untuk berdamai dengan keadaan, sehingga tetap melahirkan inovasi-inovasi di tengah pandemi Covid-19.

BACA :  Polisi Edukasi Pelajar SDN 6 Kesiman Terkait Keamanan dan Lalu Lintas

Dalam kesempatan yang sama, Kepala SMP Nasional Denpasar Ni Putu Supadmi, S.Pd., mengaku bersyukur 100 persen guru, pegawai dan peserta didiknya telah tervaksinasi dua tahap. Menariknya, tidak ada satu pun peserta didik yang takut melihat jarum suntik.

“Siswa kami sudah 100 persen tervaksinasi. Jumlahnya hampir 700 orang. Sedangkan guru dan pegawai juga semua, meski ada beberapa orang yang memang tidak lolos skrining karena alergi,” kata Supadmi.

Dengan demikian, lanjut dia, SMP Nasional telah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) sesuai arahan pemerintah. Ia menyadari keinginan anak-anak sudah tak terbendung ingin PTM setelah dilanda kebosanan akibat pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama satu setengah tahun lebih.

Senada dengan Supadmi, Kepala SMK Teknologi Nasional Ni Nyoman Sulasmini, S.Pd, mengatakan yang dipimpinnya juga siap menggelar PTM. Selain telah tervaksinasi, sarana prokes yang disediakan telah lengkap termasuk mengatur jarak duduk di dalam kelas.

Apalagi menurutnya, tidak semua mata pelajaran sekolah kejuruan bisa dilangsungkan lewat PJJ. Ini dikarenakan sekolah kejuruan berbasis pada keterampilan. Di sisi lain, ia bersyukur kepercayaan masyarakat semakin meningkat dibuktikan dengan meningkatnya jumlah peserta didik baru tahun ajaran ini.

BACA :  Forum Parlemen RI-Pasifik akan Hadirkan Dialog dengan Negara-Negara Melanesia

“Kami siap melaksanakan PTM. Selain sudah tervaksinasi, sarana protokol kesehatan juga sudah kami siapkan,” pungkas Sulasmini.

Penulis: Budiarta

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular