Pertandingan antara klub voli KVC vs Porstam, Senin (14/10/2019)
Pertandingan antara klub voli KVC vs Porstam, Senin (14/10/2019)
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com- Olahraga bola voli di Denpasar masih tetap eksis keberadaannya. Terbukti Banjar Lantang Bejuh, Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan menggelar Turnamen Bola Voli Porstam yang memperebutkan Piala Walikota Denpasar, yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara, Senin (14/10/2019).

Menurut Ketua Panitia Putu Wisnu Wardana menyebutkan, tujuan diselenggarakannya turnamen bola voli ini tiada lain untuk membangun kebersamaan antar warga masyarakat, Sekaa Truna, beserta para atlet bola voli banjar Lantang Bejuh.

” Turnamen ini untuk mencari bibit-bibit atlet muda yang berprestasi. Baik ditingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.

Disebut Wisnu, turnamen kali jni pertama kali diselenggarakan. Dimana dalam turnamen ini akan diikuti oleh 32 klub bola voli se-Bali. “Peserta ada dari Tabanan, Klungkung, Badung, dan yang mendominasi peserta dari Denpasar,” imbuhnya.

Pesan, lanjut Wisnu untuk para atlet bola voli yang akan berlaga agar mejaga dan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Disamping juga melalui diselenggarakannya turnamen ini, skill para pemain dapat lebih ditingkatkan.

Harapan, masih kata Wisnu kegiatan ini terselenggara dengan sukses, penonton  banyak, dan kegiatannya berkelanjutan.

” Kegiatan ini dimulai hari ini 14 Oktober sampai 23 November. Turnamennya satu bulan lebih, setiap hari ada dua sesi,” tandasnya

Sementara tokoh Sesetan yang juga pemilik lapangan Dr. AA Suryawan Wiranata mengatakan lapangan itu sudah sejak puluhan tahun digunakan untuk anak muda setempat mengembangkan olahraga voli.

“Kita berharap suatu saat bisa melahirkan atlet yang dapat membanggakan nama daerah. Selain itu, tempat itu juga bisa bemanfaat bagi kegiatan ekonomi warga sekitar,” ujar Suryawan.

Hal senada disampaikan Klian Adat Banjar Lantang Bejuh Sesetan I Nyoman Suarjana, mengatakan dalam turnamen ini pihaknya tak terlalu berharap banyak soal prestasi.

Suarjana mengaku lebih mementingkan dalam ajang ini bisa menggelorakan semangat anak muda untuk berolahraga sekaligus melahirkan bibit-bibit baru untuk ke depannya. “Ya bisa masuk delapan besar saja sudah cukup,” paparnya singkat.

Pada laga pembuka sesi I klub bola voli KVC  Kesiman berhadapan dengan Porstam Banjar Lantang Bejuh, kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan. Kemudian dilanjutkan pada sesi II akan berlaga antara Por Kolombia melawan Putra Paang. (bud/bpn/tim)