Jumat, April 19, 2024
BerandaJembranaTutup Padat Karya Jalan Tani Ponjok-Pulangan Kutampi, Bupati Suwirta: Setelah Ada Jalan...

Tutup Padat Karya Jalan Tani Ponjok-Pulangan Kutampi, Bupati Suwirta: Setelah Ada Jalan Jangan Dijual Tanahnya

SEMARAPURA, balipuspanews.com– Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta  didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klungkung, I Wayan Sumarta, Camat Nusa penida, I Komang Widyasa Putra menutup kegiatan Padat Karya Insfrastruktur berupa Jalan Tani Banjar Ponjok-Pulangan Desa Kutampi, Kecamatan Nusa Penida, Sabtu (27/11/2021).

Lebih lanjut Bupati Suwirta berharap dengan adanya jalan tani ini bisa meningkatkan produktifitas pertanian dan akes untuk warga Pulagan-Ponjok.

“Sepajang jalan ini ada hamparan kebun dengan tanaman jagung dan ketela pohon. Dirawat dan dimanfaatkan dengan baik. Tetaplah menjadi petani, sebagai pendukung pariwisata jangan sampai menjual tanahnya nanti tidak ada tempat untuk kita menanam jagung kembali” ujar Bupati Suwirta dihapan warga Ponjok.

Bupati Suwirta melihat disepanjang jalan ada tradisi pertanian jagung, semua warga secara serempak menanam jagung dengan satu komando memukul kentongan.

“Tahun depan akan dijadikan atraksi menanam jagung serentak dengan komando kentongan dengan pakian megulet, saput poleng dan udeng hitam akan menarik wisatawan yang datang,” imbuhnya.

Sementara Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klungkung, I Wayan Sumarta, mengatakan pembukaan dan pemadatan jalan tani ini dengan anggaran sekitar Rp 400 juta dengan panjang 1,5 Km yang berasal dari dana APBD tahun 2021 dengan kurun waktu pengerjaan selama 20 hari.

BACA :  Arus Mudik Lancar, 11 Pejabat Polres Jembrana Dimutasi

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular