22/09/2020, 12:04 AM
Beranda Bali Buleleng Tutup Sebulan, Pasar Desa Penuktukan Akhirnya Dibuka

Tutup Sebulan, Pasar Desa Penuktukan Akhirnya Dibuka

TEJAKULA, balipuspanews.com – Satgas COVID 19 Desa Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng membuka kembali pasar di wilayahnya pada hari Minggu (31/5/2020).

“Dengan beberapa pertimbangan dan melihat situasi sudah cukup kondusif jadi pasar kami buka kembali,” kata Nyoman Wartawan selaku Ketua Satgas Desa Penuktukan ketika dimintai keterangannya pada Minggu (31/5/2020).

Lebih jauh Wartawan menjelaskan dibukanya kembali pasar Penuktukan dengan pertimbangan diantaranya untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang menjalani karantina sudah sudah menunjukkan hasil tes negatif.

Tak hanya itu pihaknya juga memperhatikan perkembangan perputaran ekonomi yang terus menurun setelah pasar ditutup.

Dirinya juga menambahkan dibukanya kembali pasar masih dibatasi hanya untuk dua desa. hal tersebut dilakukan untuk mengurangi penyebaran covid-19.

Selain itu pihaknya melalui linmas dan pecalang juga menegaskan bagi pedagang dan pengunjung pasar yang tidak memakai masker dilarang memasuki atau berbelanja.

“Pembukaan pasar masih terbatas, ditambah setiap pedagang maupun pembeli yg masuk pasar wajib ikuti protokol kesehatan”, jelasnya.

Yang pasti, pasca dibukanya pasar desa tersebut protokol kesehatan terhadap pedagang dan pengunjung pasar sudah barang tentu diperketat.

Penulis/Editor : Nyoman Darma/Artayasa

- Advertisement -

Sepintas Seperti WNA Mayat Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Desa Penuktukan

BULELENG, balipuspanews.com - Penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Pantai Palisan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula sekitar pukul 06.00 Wita oleh seorang warga...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play