Tutup Usia Perbekel Bondalem Rencananya Diaben Minggu Ini

Perbekel Desa Bondalem Gede Ngurah Sadu Adnyana
Perbekel Desa Bondalem Gede Ngurah Sadu Adnyana

BULELENG, balipuspanews.com – Perbekel Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula Gede Ngurah Sadu Adnyana dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (4/10/2022) kemarin akibat serangan jantung.

Kabar itu tentunya membawa duka mendalam bagi keluarga serta rekan kerjanya. Apalagi selain sebagai perbekel almarhum juga menjadi Ketua Forkom Perbekel se-Kecamatan Tejakula.

Camat Tejakula, I Gede Suyasa, SP menyebut almarhum Perbekel Bondalem menurut informasi dari pihak keluarga meninggal karena serangan jantung. Namun kata Suyasa jika selama ini almarhum yang sudah dianggap seperti keluarga itu tidak pernah mengeluh sakit dan tidak pernah cerita punya penyakit apa-apa.

“Kalau dengan saya (Suyasa) sudah seperti saudara terakhir ketemu sekitar 3 hari atau 4 hari lalu dan tidak terlihat ada tanda-tanda dirinya sakit,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga :  Pantau Situasi Lalu Lintas Menjelang Nataru, Kapolres Buleleng Bagikan Helm Gratis

Menurut Suyasa selama menjadi partner kerja dalam kesehariannya almarhum Ngurah Sadu terkenal proaktif dalam memberikan saran serta sangat respect terhadap segala program kecamatan maupun kabupaten. Maka dari itu perbekel yang sudah dua periode tersebut menjabat sudah seperti senior sendiri baginya.

“Dimata kami sosok pak Mekel Bondalem sangat proaktif dalam memberikan saran dan respect juga terhadap program Kecamatan dan Kabupaten. Untuk rencana Ngabennya kata pihak keluarga itu tanggal 7 Oktober ini,” imbuhnya.

Kemudian agar tetap berjalannya pemerintah Desa Bondalem, Camat Suyasa bersama Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Bondalem dan perangkat desa sudah melakukan musyawarah untuk mengusulkan pejabat (PJ) Perbekel Desa Bondalem kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Buleleng.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Hadiri Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Badung

Lalu untuk posisinya sebagai Ketua Forkom Perbekel se-Kecamatan Tejakula, Suyasa masih akan membicarakannya ketika rapat koordinasi bulanan bersama seluruh perbekel untuk menentukan bagaimana langkah selanjutnya.

“Berdasarkan musyawarah dengan BPD dan perangkat Desa Bondalem kita sudah diminta menunjuk salah satu dari Kecamatan sebagai PJ tapi keputusan ada di Kabupaten (Dinas PMD). Sedangkan untuk posisi sebagai Ketua Forkom Perbekel kita masih akan koordinasi terlebih dahulu untuk posisinya,” pungkasnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan