Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly. D. Mantra saat menyaksikan lomba kuis siapa Bisa yang didampingi Wakil Ketuanya Ny. Antari Jaya Negara dan Ny. Kerti Rai Iswara di Gedung Wanita Santhi Graha, Minggu (22/9).
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly. D. Mantra saat menyaksikan lomba kuis siapa Bisa yang didampingi Wakil Ketuanya Ny. Antari Jaya Negara dan Ny. Kerti Rai Iswara di Gedung Wanita Santhi Graha, Minggu (22/9).
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, Balipuspanews.com -Tim Penggerak PKK Kota Denpasar terus mendorong kader-kadernya mulai dari tingkat banjar, desa/lurah dan kecamatan sampai kota untuk terus berinovasi dalam mensosialisasikan program-program PKK yang bersinergi dengan program Pemerintah Kota Denpasar. Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly. D. Mantra saat menyaksikan lomba kuis siapa Bisa yang didampingi Wakil Ketuanya Ny. Antari Jaya Negara dan Ny. Kerti Rai Iswara di Gedung Wanita Santhi Graha, Minggu (22/9).

Menurut Ny. Selly melalui kuis siapa Bisa salah satu langkah untuk mengevaluasi pemahaman para kader PKK terhadap program-program yang dilaksanakan. Bahkan saat mensosialisasikan kebersihan tampak para kader masing-masing kecamatan membuat berbagai inovasi menarik untuk mensosialisasikan program-program PKK. Untuk pelaksanaan kuis siapa Bisa kali ini mengangkat tema peran keluarga dalam perlindungan anak.

Ny. IA Selly D. Mantra juga menambahkan sangat salut terhadap inovasi yang dilaksanakan para kader dalam mensosialisasikan tema tersbut. “Ini sangat menarik sekali sehingga semua yang menyaksikan bahwa peran keluarga sangat penting untuk perlindungan anak,” ujar Ny. Selly. Ia berhadap dengan keterlibatan kader-kader mulai dari tingkat banjar dapat mewujudkan kebersihan Kota Denpasar mulai dari lingkungannya masing-masing.

Terkait lomba ini Ny. Selly menambahkan, berbagai program inovatif dilaksanakan Tim Penggerak PKK Kota Denpasar untuk mensosialisasikan kegiatan agar lebih mudah bisa diterima oleh masyarakat. Salah satunya dengan menggelar kuis kuis siapa Bisa untuk para kader PKK.  Melalui kuis ini terjadi interaksi yang menarik antara masyarkat dan kader sehingga sosialisasi yang dilakukan tidak membosankan.

Salah seorang juri loma Tresna Yasa menyampaikan lomba ini diikuti 4 kelompok dimana setiap kelompok terdiri dari 11 orang merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan, yaitu Kecamatan Denpasar Utara (Denut), Denpasar Timur (Dentim), Denpasar selatan (Densel) dan Denpasar Barat (Denbar).

Kuis ini terdiri dari 5 sesi yaitu, sesi pertama masing-masing kelompok diwajibkan menjawab 5 pertanyaan, pertanyaan tersebut dipilih secara acak. sesi ke 2 yaitu, komunikasi bersambung. Untuk sesi ke 3 memberikan penyuluhan, sesi 4 membuat melaksanakan yel-yel dan yang ke 5 babak cepat tepat.

Lebih lanjut Tresna Yasa menambahkan dalam kuis siapa Bisa ini para kader benar-benar di uji pemahamannya tentang program PKK yang selama ini telah di sosialisasikan. “Kami berharap para kader benar-benar memahami tentang program PKK untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Denpasar,” ujarnya.

Keluar sebagai pemenang dalam lomba kuis siapa Bisa kali ini juara satu Kecamatan Dentim, diikuti juara dua Kecamatan Denut, juara Ketiga Kecamatan Densel dan keempat Kecamatan Denbar.

Ketua TP PKK Kecamatan Dentim Ny. Kencana Wati Herman mengaku sangat senang bisa meraih juara dalam lomba ini. Namun yang terpenting bagaimana mengimplementasikan setiap kegiatan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya, (rls/bpn).