Umat Budha Bali Audiensi Bertemu Gubernur Pastika

Gubernur Pastika menerima audiensi umat Budha Bali
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Denpasar, balipuspanews.com – Gubernur Bali Made Mangku Pastika menerima audiensi umat Budha Bali yang dipimpin Ketua Walubi Bali Pdt Eka Wiradarma di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Rabu (11/10).

Pada kesempatan ini, Pdt Eka Wiradarma menyampaikan sudah terbentuknya Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha (LPTG) tingkat Provinsi Bali.

Ia menambahkan, lembaga ini akan menjadi wadah penyaluran aspirasi dan sarana pembinaan umat Budha di Bali yang berdasarkan data berjumlah sekitar 24 ribu orang. Lembaga ini sudah ada di tingkat nasional dan akan dilanjutkan dengan pembentukan hingga di tingkat Kabupaten/Kota.

Sebagai salah satu kegiatan terdekat, LPTG Bali akan mengikuti Swayamvara Tripitaka Gatha Nasional di Magelang, Jawa Tengah tanggal 1 sampai 5 November 2017 mendatang.

“Kami sekaligus pamitan kepada Bapak Gubernur akan memberangkatkan 60 orang kontingen yang akan mengikuti 11 pertandingan,” ujarnya.
Beberapa pertandingan itu antara lain, Lomba Baca Dhamapada, Lomba Menyanyi Lagu Budhis, Ceramah dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, Lomba Tari Kreasi dan sebagainya.

Gubernur Made Mangku Pastika menyambut baik dengan dibentuknya Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha Tingkat Provinsi Bali yang diharapkan bisa membina umat Budha yang ada di Bali.

“Saya harap LPTG bisa mengayomi umat Budha di Bali yang berasal dari berbagai latar belakang,” ujarnya.

Ia juga mendukung keikutsertaan umat Budha di Bali dalam Swayamvara Tripitaka Gatha mendatang dan berharap bisa meraih hasil terbaik.

Tinggalkan Komentar...