22/09/2020, 12:48 AM
Beranda Bali Jembrana Umat Hindu Salurkan Sembako Untuk Pemangku

Umat Hindu Salurkan Sembako Untuk Pemangku

NEGARA, balipuspanews.com – Umat Hindu di Jembrana, juga ikut peduli saat wabah covid-19. Kepedulian itu dilakukan melalui Tim Peduli Covid-19 Umat Hindu Jembrana terdiri dari Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI), Peradah, Yayasan Dharma Sentana serta Bendesa Adat Kabupaten di Jembrana.

Dengan menyalurkan bantuan sembako kepada pemangku Pura Dang Kahyangan dan Kahyangan Jagat di Jembrana, Sabtu (30/5).

Bantuan Sembako dari Umat Hindu itu diserahkan oleh Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan selaku pembina Tim Covid-19 Umat Hindu Jembrana di dua lokasi yang dihadiri Ketua WHDI Jembrana Ny. Ani Setiawarini serta perwakilan dari masing – masing organisasi Hindu Jembrana.

I Gede Parwata selaku Sekretaris Tim Peduli Covid-19 Umat Hindu Jembrana mengatakan bantuan sembako disalurkan di tiga tempat kepada para pemangku Pura Dang Khayangan dan Kahyangan Jagat di Jembrana.

“Sebanyak 83 paket sembako dibagikan dan kita salurkan di dua titik lokasi dengan tetap mengikuti protokol kesehatan selama kegiatan. Selain paket sembako kita juga bagikan masker kain. Titik pertama kita bagikan di Wantilan Pura Rambutsiwi, menyusul titik kedua di Wantilan Pura Jagatnatha kita serahkan secara langsung. Namun kepada pemangku yang tidak bisa hadir hari ini akan tetap kita berikan dan diserahkan di kantor PHDI Jembrana,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan ini berasal dari donatur yang terhimpun dalam Tim Peduli Covid-19 Umat Hindu Jembrana.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami Tim Peduli Covid-19 Umat Hindu kepada para pemangku Dang Kahyangan dan Kahyangan Jagat di Jembrana yang terdampak langsung pandemi covid-19,” jelasnya.

Wabup I Made Kembang Hartawan selaku pembina Tim Peduli Covid-19 Umat Hindu Jembrana usai penyerahan sembako mengajak pemangku untuk bersama – sama mendoakan agar pandemi covid-19 ini segera berakhir.

“Dalam situasi pandemi saat ini mari kita terus berdoa agar pandemi ini segera berlalu. Saya minta kepada pemangku untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak,” ucapnya.

Penulis/editor : Anom/Artayasa

- Advertisement -

Sepintas Seperti WNA Mayat Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Desa Penuktukan

BULELENG, balipuspanews.com - Penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Pantai Palisan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula sekitar pukul 06.00 Wita oleh seorang warga...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play