Warga muslim Klungkung gelar doa bersama agar wabah corona segera berlalu
Warga muslim Klungkung gelar doa bersama agar wabah corona segera berlalu

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Kasus mewabahnya virus Corona atau Covid-19, tokoh agama menggelar doa bersama di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung, pada Senin (16/3/2020) malam. Kegiatan yang difasilitasi Ditintelkam Polda Bali ini juga sekaligus meningkatkan toleransi dan menjaga keutuhan NKRI.

Seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Bali pada umumnya mulai mewaspadai penyebaran virus Corona yang kian mengganas. Dari data dilapangan saat ini kasus Corona sudah menewaskan 29 warga dan 227 masih terjangkit suspect Corona.

Menghadapi persoalan ini, jajaran Ditintelkam Polda Bali menggalang kekuatan dengan mengumpulkan para tokoh agama untuk melakukan doa bersama agar virus mematikan itu cepat berakhir.

Pertemuan itu berlangsung di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung, pada Senin (16/3/2020) sekitar pukul 19.00 Wita hingga selesai.
Pertemuan ini juga sekaligus merayakan peringatan Isra’ Mi’raj Akbar Nabi Besar Muhamad SAW yang dilaksanakan Majelis Ta’lim Sunnatur Rasul SAW.

Dalam pertemuan dengan tokoh agama itu dihadiri Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Bali Kompol Endang Tri Purwanto, Kapolres Klungkung diwakilkan, pimpinan wilayah GP an. Hadi Musnain, Ketua NU Kabupaten Klungkung Haji Abdul Aziz, Dandim 16 diwakili, Ketua MUI, Ketua Masjid Mushola se klungkung, seluruh Anggota Majelis Talim Sunatur Rasul Bali dan Perbekel se-Kab Klungkung.

Kegiatan tersebut juga mendapat dukungan dari MUI, PCNU Kabupaten Klungkung dan PHDI yang hadiri oleh jamaah majelis taklim Sunnatur Rasul SAW kurang lebih 500 orang.

Sementara dalam penyampaian Habib Mahdi Bin Yahya Almaghrabi alhasani S. HI, virus Corona saat ini sangat membahayakan, bahkan sampai takut jabat tangan.

“ Padahal seharusnya kita lebih takut kepada Allah dibandingkan virus corona. Virus corona membuat imam kita menjadi lemah dimana virus corona membuat orang mati secara perlahan tetapi Allah bisa mengambil nyawa kita dalam sekejap mata,” ungkapnya.

Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Bali Kompol Endang Tri Purwanto mengatakan kegiatan ini dalam rangka doa bersama agar penyebaran virus corona cepat berakhir. Kegiatan ini juga dilakukan untuk menjaga keutuhan dan kerukunan umat dengan cara meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama sehingga terciptanya rasa aman dan damai.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada PHDI Kabupaten Klungkung yang telah membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan ini,” pungkasnya Rabu (18/3/2020). (pl/tim/bpn)