24.8 C
Denpasar
09/08/2022, 5:54 AM
Berita DuniaUndian 16 Besar Liga Europa: Manchester United vs AC Milan dan Arsenal...

Undian 16 Besar Liga Europa: Manchester United vs AC Milan dan Arsenal vs Olympiakos

16 Besar Liga Eropa

balipuspanews google news
- Advertisement -

NYON, SWISS – Undian 16 Besar Liga Eropa, Manchester United akan bertemu kembali dengan mantan pemainnya striker Zlatan Ibrahimovic saat mereka melawan AC Milan di babak 16 besar Liga Europa; Arsenal menghadapi Olympiakos, Tottenham melawan Dinamo Zagreb dan Rangers bermain imbang dengan Slavia Prague

Manchester United akan menjadi tuan rumah leg pertama melawan AC Milan, di mana mantan striker mereka Zlatan Ibrahimovic kembali ke Old Trafford untuk pertama kalinya setelah kepergiannya.

Arsenal akan bertandang ke Yunani pada pertandingan pertama melawan Olympiakos, yang menyingkirkan mereka dari Liga Europa pada babak 32 besar musim lalu.

Juara Yunani memainkan pertandingan kandang mereka di Stadion Karaiskakis, tempat kemenangan dramatis Arsenal atas Benfica di 32 besar kompetisi pada hari Kamis.

Saingan The Gunners di London utara, Tottenham Hotspurs akan menghadapi Dinamo Zagreb, yang melaju ke babak 32 besar setelah mengalahkan klub Rusia Krasnodar.

David Seaman Legenda kiper Arsenal mengatakan Arsenal akan senang dengan hasil imbang mereka di babak 16 besar Liga Europa, tetapi masih harus mewaspadai juara Yunani Olympiakos.Spurs memenangkan Piala UEFA – inkarnasi Liga Europa sebelumnya – pada 1972 dan 1984, sementara manajer mereka Jose Mourinho mengangkat trofi bersama Porto pada 2003 dan Manchester United pada 2017.

Keempat tim Inggris yang tersisa dalam kompetisi tersebut dipisahkan setelah Rangers ditarik untuk melawan Slavia Praha, yang mengejutkan Leicester di babak sebelumnya.

Di tempat lain dalam undian, mantan bos Arsenal Unai Emery – manajer paling sukses dalam sejarah Liga Europa – akan melihat timnya saat ini Villarreal menghadapi Dynamo Kiev.

Roma akan melawan pemenang Piala UEFA 2009 Shakhtar Donetsk, sedangkan juara 1992 Ajax akan menghadapi tim Swiss Young Boys.

Granada akan melanjutkan kampanye impresif mereka melawan tim Norwegia Molde. Klub Spanyol menikmati musim pertama mereka di kompetisi Eropa dan mengejutkan raksasa Italia Napoli di babak sebelumnya.

Baca Juga :  Miliki Ribuan Santri, Airlangga Hartarto Dorong Buntet Pesantren Dirikan Perusahaan

Kris Boyd memperingatkan Rangers bahwa Slavia Praha akan menjadi ujian yang sangat berat ketika mereka bertemu di pertandingan babak 16 besar Liga Europa.Pertandingan pertama babak 16 besar akan berlangsung pada 11 Maret, dengan pertandingan kedua seminggu kemudian.

Undian perempat final dan semifinal selanjutnya akan digelar pada 19 Maret di Nyon, Swiss.

Hasil Drawing babak 16 besar Liga Europa:
Ajax vs Young Boys
Dynamo Kiev vs Villarreal
Roma vs Shakhtar Donetsk
Olympiakos vs Arsenal
Dinamo Zagreb vs Tottenham
Manchester United vs AC Milan
Slavia Prague vs Rangers
Granada vs Molde

Reuni Ibrahimovic dengan Manchester United .

Striker berusia 39 tahun itu membuktikan dirinya sebagai favorit penggemar selama masa singkatnya di Old Trafford, mencetak gol dalam kemenangan Community Shield dan Piala EFL pada 2016/17.

Ibrahimovic memainkan peran kunci dalam kemenangan Liga Europa musim itu, tetapi cedera lutut yang serius dalam kemenangan di perempat final melawan Anderlecht membuatnya absen di sisa musim.

Pemain Veteran itu hanya membuat tujuh penampilan United lagi setelah itu dan tampaknya akan mengakhiri karirnya ketika dia pindah ke LA Galaxy pada Maret 2018, tetapi striker tersebut telah berkembang sejak kembali ke Milan dan melewati 500 gol klub karier yang penting pada awal Februari.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan dia terkesan dengan Ibrahimovic musim ini dan berharap bisa menghadapi striker veteran itu di Liga Europa.

“Ini hadiah ulang tahun yang bagus, bukan? Untuk menonton undian itu,” kata Solskjaer kepada situs web Manchester United .

“Kami memang memiliki tradisi mempersulit diri kami sendiri saat seri. Itu salah satu hasil imbang yang Anda rasa bisa menjadi pertandingan Liga Champions.

Baca Juga :  Polres Gianyar Berhasil Amankan 1,673,59 Gram Narkotika Jenis Hasis

“Sangat bagus bagi kami untuk memiliki pertandingan yang dinanti-nantikan. Tim ini membutuhkan tantangan dan kami menikmati tantangan dan kami menerimanya.

“Tradisi dan sejarah AC Milan, ini adalah klub hebat yang kami sambut dan ini adalah stadion hebat yang kami kunjungi di sana, dan kami menantikannya.

“Zlatan, tentu saja, saya sangat terkesan, harus saya katakan, dengan bagaimana karirnya berjalan.

“Dia mengalami cedera yang mengancam karier ketika dia di sini tetapi kembali dari itu dan pergi ke MLS, kemudian kembali ke Milan dan benar-benar mengangkat mereka. Mereka sedang naik daun dan melakukannya dengan sangat baik musim ini. ”

Head-to-head: Tim – TIm Inggris vs lawan 16 besar

Arsenal vs Olympiakos:

Arsenal dan Olympiakos sebelumnya telah bertemu pada 10 kesempatan di semua kompetisi Eropa, tanpa level akhir pertemuan dan kedua tim masing-masing menang lima kali.
Olympiakos mengalahkan Arsenal di babak 32 besar Liga Europa UEFA musim lalu; The Gunners terakhir kali mengalami eliminasi beruntun di tangan tim yang sama pada 2012-13 & 2013-14 melawan Bayern Munich di Liga Champions.
Melawan tim dari negara tertentu yang mereka hadapi lebih dari 10 kali dalam kompetisi besar UEFA, hanya melawan Italia (55%) dan lawan Prancis (54%) yang membuat Arsenal memenangkan porsi lebih tinggi dalam pertandingan mereka daripada melawan tim Yunani (10/20 – 50%).

Man Utd vs AC Milan:

Leg pertama akan menjadi pertemuan ke-11 antara Manchester United dan AC Milan di kompetisi Eropa, dengan 10 pertemuan sebelumnya terjadi di Piala Eropa / Liga Champions.
Manchester United telah tersingkir dari empat dari lima pertandingan sistem gugur mereka dengan AC Milan, dengan tidak ada tim yang lebih sering menyingkirkan United di kompetisi Eropa UEFA (juga Real Madrid, 4, tidak termasuk Piala Super).
Dalam pertemuan terakhir mereka pada Maret 2010, Manchester United menang 4-0 melawan AC Milan – itu adalah kekalahan terberat Italia dalam kompetisi utama Eropa UEFA (tidak termasuk Piala Super).

Baca Juga :  Gerakan Serentak 10 Juta Bendera Merah Putih, Masyarakat Diajak Tingkatkan Semangat Nasionalisme

Tottenham vs Dinamo Zagreb:

Tottenham Hotspur dan Dinamo Zagreb hanya pernah bertemu satu kali sebelumnya di kompetisi Eropa; Spurs mengalahkan Dinamo 4-0 di kandang selama fase grup Piala UEFA pada 2008-09, sebuah pertandingan dimana Darren Bent mencetak hat-trick.
Tottenham Hotspur telah menghadapi lawan Kroasia pada tujuh kesempatan sebelumnya, dengan enam di antaranya melawan Hajduk Split. Mereka telah menang lima kali dan kalah dua kali, dengan kedua kekalahan itu di tangan Hajduk (1984 dan 1991).
Dinamo Zagreb telah kalah sembilan dari 10 pertandingan terakhir mereka melawan tim Inggris di kompetisi Eropa, memenangkan pertandingan lainnya 2-1 melawan Arsenal di babak grup Liga Champions pada 2015.

Rangers vs Slavia Praha

Ini akan menjadi pertemuan pertama Rangers dengan Slavia Praha di kompetisi Eropa; mereka terakhir kali menghadapi lawan Ceko di putaran pertama Piala UEFA 2002-03, dengan gol tandang ke Viktoria Zizkov.
Meskipun memenangkan ketiga pertandingan kandang mereka melawan lawan Ceko di kompetisi Eropa, Rangers telah tersingkir di setiap pertandingan tersebut – ke Dukla Prague di Piala Winners 1981-82, Sparta Praha di Piala Eropa 1991-92 dan Viktoria Zizkov di Piala UEFA 2002-03.
Rangers akan menjadi klub Skotlandia ketiga yang menghadapi Slavia Praha di kompetisi utama Eropa; keduanya dari dua sebelumnya maju – St. Mirren di putaran pertama Piala UEFA 1985-86 dan Hearts di putaran pertama Piala UEFA 1992-93.
Liga Europa 20/21:
8 & 15 April: Perempat final
29 April & 6 Mei: Semi-final
26 Mei: Final (Gdansk, Polandia)

Sumber: Skysports

- Advertisement -
- Advertisment -

Terpopuler

Balipuspanews TV
Video thumbnail
DPRD Buleleng Beserta Jajaran Mengucapkan Selamat Menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan
01:14
Video thumbnail
Sambutan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, S T Tentang Hari Raya Galungan dan Kuningan
00:53
Video thumbnail
Jajaran Pemerintah Kabupaten Buleleng Mengucapkan Selamat Hari Suci Idul Fitri 1443 Hijriah
01:09
Video thumbnail
Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Karangasem Masih Stabil
01:11
Video thumbnail
Pelaku Illegal Logging Ditangkap Petugas TNBB
01:29
Video thumbnail
Memasuki Bulan Ramadhan, Kunjungan Wisatawan ke Desa Penglipuran Menurun
01:23
Video thumbnail
Tahap Perbaikan, Pelabuhan Padangbai Hanya Operasikan Satu Dermaga
01:27
Video thumbnail
Wujudkan Keselamatan Mudik Lebaran, Dishub Denpasar Cek Kondisi Angkutan
02:26
Video thumbnail
Nikahi Wanita Pujaan, Tersangka Narkoba Dikawal Ketat Polisi
03:03
Video thumbnail
Panen Raya, Karangasem Semakin Menggeliat Jadi Sentra Kapas
03:58
Video thumbnail
Jelang Arus Mudik, Sejumlah SPBU di Jembrana Diperiksa
02:41
Video thumbnail
Denpasar Akan Jadi Pilot Project Transisi Energi Bersih
02:29
Video thumbnail
Diserbu Pembeli, Agen Migor Curah di Pasar Negara Kehabisan Stok
01:42
Video thumbnail
Stok Solar untuk Nelayan Mulai Aman
02:17
Video thumbnail
Megangsingan Diinstruksikan Jadi Agenda Rutin Kepariwisataan
03:19
Video thumbnail
Kasus Gigitan Anjing Rabies Terus Bertambah, Vaksinasi Digencarkan di Zona Merah
01:47
Video thumbnail
Desa Adat Gerokgak Segera Buat Upacara Pasca Sejumlah Makam Dirusak Misterius
02:47
Video thumbnail
Kue “Hati” yang Dibagikan kepada Siswa SMP di Gianyar Negatif Narkoba
03:14
Video thumbnail
Orang Tak Dikenal Bagikan Kue ke Anak Sekolah Viral di Medsos, Polisi Lakukan Pengecekan
02:09
Video thumbnail
Percetakan Terbakar, Api Hanguskan Ribuan Naskah Ujian SD dan SMP se Kabupaten Buleleng
03:27
Video thumbnail
Pertamina Buka Suara Terkait Pasokan Pertalite dan Solar
03:07
Video thumbnail
Covid 19 Melandai, Kasus DBD Melonjak di Karangasem
01:34
Video thumbnail
449 Ribu Lebih Unit Motor di Bali Nunggak Pajak
03:32
Video thumbnail
PTM di Buleleng Dimulai Lagi, Sejumlah Sekolah Masih Terapkan PTM Terbatas
02:09
Video thumbnail
BBM Naik, Pertalite Mulai Langka di Gianyar
01:34
Video thumbnail
April 2022, Sebagian Besar Wilayah Karangasem Diperkirakan Memasuki Awal Musim Kemarau
02:04
Video thumbnail
Harga Minyak Curah di Karangasem Merangkak Naik
01:13
Video thumbnail
Selama Tiga Bulan, Kasus Gigitan Anjing Rabies di Jembrana Tertinggi di Bali
01:24
Video thumbnail
Erick Thohir Minta Fasilitas UMKM Lokal Diperluas di Pelabuhan Sanur
02:13
Video thumbnail
Sembahyang ke Pura Besakih Kena Retribusi, Ini Penjelasan Pengelola
02:30
Video thumbnail
Harga Lebih Murah, Warga Rela Antre Beli Migor Curah
01:09
Video thumbnail
Hujan Deras di Desa Mayong, Jalan Utama Sebagian Ambles Tergerus Longsor
01:49
Video thumbnail
Warga Korban Banjir di Desa Pengambengan Mulai Mengeluh Gatal gatal
02:07
Video thumbnail
Masyarakat yang Ikut Vaksinasi dan Bawa Sampah Plastik, Dapat Sembako
02:54
Video thumbnail
Bangkitkan Heritage City Tour, Sejumlah Dokar Gratis Disediakan di Denpasar
02:06
Video thumbnail
Vaksinasi Booster Masih Rendah, Buleleng Terus Kejar Target
02:31
Video thumbnail
BOR di Rumah Sakit Kabupaten Buleleng 1,72 persen
01:52
Video thumbnail
Presiden Jokowi Terima Pebalap MotoGP di Istana Merdeka
02:28
Video thumbnail
Desa Beraban dan Dauh Peken, Tabanan Ditetapkan Sebagai Desa Ramah Perempuan & Peduli Anak Bersinar
03:49
Video thumbnail
Tanah dan Air Suci dari Pura Pusering Jagat untuk IKN Nusantara Disaksikan Jokowi
03:57
Video thumbnail
Denpasar Targetkan Cakupan Vaksinasi Booster Capai 50 Persen di April 2022
02:33
Video thumbnail
Seluruh RTH Dibuka, Masyarakat Diimbau Jangan Lengah Prokes
01:32
Video thumbnail
Bookingan Kamar Hotel Penonton Moto GP Mandalika di Karangasem Terancam Batal
01:32
Video thumbnail
PTM di Buleleng Masih Dibatasi 50 Persen
01:45
Video thumbnail
Ribuan Lebih Produk Bernilai Puluhan Juta Hasil Penindakan Loka Pom Dimusnahkan
02:37
Video thumbnail
Pendakian Lewat Jalur Pura Pasar Agung Dilarang Jelang Piodalan Purnama Kedasa
01:29
Video thumbnail
Isoter Asrama Undiksha Ditutup
01:52
Video thumbnail
Kasus Terus Melandai, Vaksinasi Booster di Buleleng Terus Digencarkan
01:49
Video thumbnail
Genjot Vaksinasi Booster, Pemkab Jembrana Juga Sediakan Hadiah Menarik
02:26
Video thumbnail
Volume Sampah di Denpasar Meningkat 20 Persen Pasca Nyepi
02:32
Member of