29.8 C
Denpasar
29/01/2022, 5:41 PM
BolaUndian 16 Besar Liga Europa: Manchester United vs AC Milan dan Arsenal...

Undian 16 Besar Liga Europa: Manchester United vs AC Milan dan Arsenal vs Olympiakos

16 Besar Liga Eropa

balipuspanews google news

NYON, SWISS – Undian 16 Besar Liga Eropa, Manchester United akan bertemu kembali dengan mantan pemainnya striker Zlatan Ibrahimovic saat mereka melawan AC Milan di babak 16 besar Liga Europa; Arsenal menghadapi Olympiakos, Tottenham melawan Dinamo Zagreb dan Rangers bermain imbang dengan Slavia Prague

Manchester United akan menjadi tuan rumah leg pertama melawan AC Milan, di mana mantan striker mereka Zlatan Ibrahimovic kembali ke Old Trafford untuk pertama kalinya setelah kepergiannya.

Arsenal akan bertandang ke Yunani pada pertandingan pertama melawan Olympiakos, yang menyingkirkan mereka dari Liga Europa pada babak 32 besar musim lalu.

Juara Yunani memainkan pertandingan kandang mereka di Stadion Karaiskakis, tempat kemenangan dramatis Arsenal atas Benfica di 32 besar kompetisi pada hari Kamis.

Saingan The Gunners di London utara, Tottenham Hotspurs akan menghadapi Dinamo Zagreb, yang melaju ke babak 32 besar setelah mengalahkan klub Rusia Krasnodar.

David Seaman Legenda kiper Arsenal mengatakan Arsenal akan senang dengan hasil imbang mereka di babak 16 besar Liga Europa, tetapi masih harus mewaspadai juara Yunani Olympiakos.Spurs memenangkan Piala UEFA – inkarnasi Liga Europa sebelumnya – pada 1972 dan 1984, sementara manajer mereka Jose Mourinho mengangkat trofi bersama Porto pada 2003 dan Manchester United pada 2017.

Keempat tim Inggris yang tersisa dalam kompetisi tersebut dipisahkan setelah Rangers ditarik untuk melawan Slavia Praha, yang mengejutkan Leicester di babak sebelumnya.

Di tempat lain dalam undian, mantan bos Arsenal Unai Emery – manajer paling sukses dalam sejarah Liga Europa – akan melihat timnya saat ini Villarreal menghadapi Dynamo Kiev.

Roma akan melawan pemenang Piala UEFA 2009 Shakhtar Donetsk, sedangkan juara 1992 Ajax akan menghadapi tim Swiss Young Boys.

Granada akan melanjutkan kampanye impresif mereka melawan tim Norwegia Molde. Klub Spanyol menikmati musim pertama mereka di kompetisi Eropa dan mengejutkan raksasa Italia Napoli di babak sebelumnya.

Kris Boyd memperingatkan Rangers bahwa Slavia Praha akan menjadi ujian yang sangat berat ketika mereka bertemu di pertandingan babak 16 besar Liga Europa.Pertandingan pertama babak 16 besar akan berlangsung pada 11 Maret, dengan pertandingan kedua seminggu kemudian.

Undian perempat final dan semifinal selanjutnya akan digelar pada 19 Maret di Nyon, Swiss.

Hasil Drawing babak 16 besar Liga Europa:
Ajax vs Young Boys
Dynamo Kiev vs Villarreal
Roma vs Shakhtar Donetsk
Olympiakos vs Arsenal
Dinamo Zagreb vs Tottenham
Manchester United vs AC Milan
Slavia Prague vs Rangers
Granada vs Molde

Reuni Ibrahimovic dengan Manchester United .

Striker berusia 39 tahun itu membuktikan dirinya sebagai favorit penggemar selama masa singkatnya di Old Trafford, mencetak gol dalam kemenangan Community Shield dan Piala EFL pada 2016/17.

Ibrahimovic memainkan peran kunci dalam kemenangan Liga Europa musim itu, tetapi cedera lutut yang serius dalam kemenangan di perempat final melawan Anderlecht membuatnya absen di sisa musim.

Pemain Veteran itu hanya membuat tujuh penampilan United lagi setelah itu dan tampaknya akan mengakhiri karirnya ketika dia pindah ke LA Galaxy pada Maret 2018, tetapi striker tersebut telah berkembang sejak kembali ke Milan dan melewati 500 gol klub karier yang penting pada awal Februari.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan dia terkesan dengan Ibrahimovic musim ini dan berharap bisa menghadapi striker veteran itu di Liga Europa.

“Ini hadiah ulang tahun yang bagus, bukan? Untuk menonton undian itu,” kata Solskjaer kepada situs web Manchester United .

“Kami memang memiliki tradisi mempersulit diri kami sendiri saat seri. Itu salah satu hasil imbang yang Anda rasa bisa menjadi pertandingan Liga Champions.

“Sangat bagus bagi kami untuk memiliki pertandingan yang dinanti-nantikan. Tim ini membutuhkan tantangan dan kami menikmati tantangan dan kami menerimanya.

“Tradisi dan sejarah AC Milan, ini adalah klub hebat yang kami sambut dan ini adalah stadion hebat yang kami kunjungi di sana, dan kami menantikannya.

“Zlatan, tentu saja, saya sangat terkesan, harus saya katakan, dengan bagaimana karirnya berjalan.

“Dia mengalami cedera yang mengancam karier ketika dia di sini tetapi kembali dari itu dan pergi ke MLS, kemudian kembali ke Milan dan benar-benar mengangkat mereka. Mereka sedang naik daun dan melakukannya dengan sangat baik musim ini. ”

Head-to-head: Tim – TIm Inggris vs lawan 16 besar

Arsenal vs Olympiakos:

Arsenal dan Olympiakos sebelumnya telah bertemu pada 10 kesempatan di semua kompetisi Eropa, tanpa level akhir pertemuan dan kedua tim masing-masing menang lima kali.
Olympiakos mengalahkan Arsenal di babak 32 besar Liga Europa UEFA musim lalu; The Gunners terakhir kali mengalami eliminasi beruntun di tangan tim yang sama pada 2012-13 & 2013-14 melawan Bayern Munich di Liga Champions.
Melawan tim dari negara tertentu yang mereka hadapi lebih dari 10 kali dalam kompetisi besar UEFA, hanya melawan Italia (55%) dan lawan Prancis (54%) yang membuat Arsenal memenangkan porsi lebih tinggi dalam pertandingan mereka daripada melawan tim Yunani (10/20 – 50%).

Man Utd vs AC Milan:

Leg pertama akan menjadi pertemuan ke-11 antara Manchester United dan AC Milan di kompetisi Eropa, dengan 10 pertemuan sebelumnya terjadi di Piala Eropa / Liga Champions.
Manchester United telah tersingkir dari empat dari lima pertandingan sistem gugur mereka dengan AC Milan, dengan tidak ada tim yang lebih sering menyingkirkan United di kompetisi Eropa UEFA (juga Real Madrid, 4, tidak termasuk Piala Super).
Dalam pertemuan terakhir mereka pada Maret 2010, Manchester United menang 4-0 melawan AC Milan – itu adalah kekalahan terberat Italia dalam kompetisi utama Eropa UEFA (tidak termasuk Piala Super).

Tottenham vs Dinamo Zagreb:

Tottenham Hotspur dan Dinamo Zagreb hanya pernah bertemu satu kali sebelumnya di kompetisi Eropa; Spurs mengalahkan Dinamo 4-0 di kandang selama fase grup Piala UEFA pada 2008-09, sebuah pertandingan dimana Darren Bent mencetak hat-trick.
Tottenham Hotspur telah menghadapi lawan Kroasia pada tujuh kesempatan sebelumnya, dengan enam di antaranya melawan Hajduk Split. Mereka telah menang lima kali dan kalah dua kali, dengan kedua kekalahan itu di tangan Hajduk (1984 dan 1991).
Dinamo Zagreb telah kalah sembilan dari 10 pertandingan terakhir mereka melawan tim Inggris di kompetisi Eropa, memenangkan pertandingan lainnya 2-1 melawan Arsenal di babak grup Liga Champions pada 2015.

Rangers vs Slavia Praha

Ini akan menjadi pertemuan pertama Rangers dengan Slavia Praha di kompetisi Eropa; mereka terakhir kali menghadapi lawan Ceko di putaran pertama Piala UEFA 2002-03, dengan gol tandang ke Viktoria Zizkov.
Meskipun memenangkan ketiga pertandingan kandang mereka melawan lawan Ceko di kompetisi Eropa, Rangers telah tersingkir di setiap pertandingan tersebut – ke Dukla Prague di Piala Winners 1981-82, Sparta Praha di Piala Eropa 1991-92 dan Viktoria Zizkov di Piala UEFA 2002-03.
Rangers akan menjadi klub Skotlandia ketiga yang menghadapi Slavia Praha di kompetisi utama Eropa; keduanya dari dua sebelumnya maju – St. Mirren di putaran pertama Piala UEFA 1985-86 dan Hearts di putaran pertama Piala UEFA 1992-93.
Liga Europa 20/21:
8 & 15 April: Perempat final
29 April & 6 Mei: Semi-final
26 Mei: Final (Gdansk, Polandia)

Sumber: Skysports

- Advertisement -
- Advertisment -
Balipuspanews TV
Video thumbnail
Kemenkes Terbitkan Sertifikat Vaksin Internasional
01:56
Video thumbnail
Empat Siswa Dinyatakan Positif Covid 19, Siswa dan Guru di MAN 2 Jembrana Diswab
01:35
Video thumbnail
Siswa Tepapar Covid 19, PTM di Jembrana Dihentikan
01:38
Video thumbnail
Isoter Kembali Diaktifkan, Satgas Segera Berlakukan Jam Malam
02:57
Video thumbnail
Buleleng Siap Gelar Gebyar Vaksin Booster
01:32
Video thumbnail
Produk Olahan Cokelat Jembrana Tembus Pasar Dunia
02:33
Video thumbnail
Ular Pura Goa Lawah Muncul, Warga Menyebut Sebagai Pertanda Baik
01:29
Video thumbnail
Cegah Penularan Covid 19, Besuk Tahanan Dilarang
01:35
Video thumbnail
Rutan Polresta Membludak, Mayoritas Tahanan Narkoba dan Kriminal
02:19
Video thumbnail
Pantai di Klungkung Akan Dibuatkan Tanggu Pengaman
01:44
Video thumbnail
Pasca Berstatus Zona Hijau, RSU Klungkung Kembali Rawat Pasien Covid 19
02:13
Video thumbnail
Atlet Muaytai Klungkung Raih Lima Medali di Kejurnas Makassar
02:12
Video thumbnail
Warga Resah, Babi Milik Warga Abang Mati Misterius
02:01
Video thumbnail
Pasien Isoman di Denpasar Mulai Dipindahkan ke Isoter
02:17
Video thumbnail
Rest Area Goa Jepang Akan Menjadi Tempat Rekreasi
01:44
Video thumbnail
Hindari Tahanan Kembali Kabur, Polres Revitalisasi Sel
02:23
Video thumbnail
Hadapi Varian Omicron, Masyarakat Jangan Panik, Tetap Disiplin Prokes
02:50
Video thumbnail
Pengamen dan Gepeng di Denpasar Dipulangkan ke Daerah Asal
02:15
Video thumbnail
Harga Minyak Goreng di Klungkung Dipastikan Stabil
02:02
Video thumbnail
Pelayanan Vaksinasi Booster di Puskesmas Mulai Dilakukan
02:07
Video thumbnail
Seminggu, Minyak Goreng di Buleleng Harus Menyesuaikan di Harga Rp 14 Ribu
01:53
Video thumbnail
Vaksin Booster Sudah Bisa Dilakukan di Puskesmas, Ini Syaratnya
01:36
Video thumbnail
Polisi Bubarkan Kerumuman yang Bisa Meresahkan Masyarakat
01:36
Video thumbnail
BLT DD di Buleleng Kembali Bergulir
02:32
Video thumbnail
Ciptakan Ekosistem Ekonomi Digital, Bandara Ngurah Rai Dukung QRIS
03:10
Video thumbnail
Monumen “Sita Kepandung” Akan Dibangun di Simpang Enam Denpasar
03:20
Video thumbnail
Tiga Tahanan Kasus Pencurian Kabur
01:20
Video thumbnail
Desa Adat Buleleng Sepakat Tak Buat Ogoh Ogoh
02:42
Video thumbnail
Berkunjung ke Gianyar, Kak Seto Ajak Anak Dengarkan Dongeng
02:52
Video thumbnail
Korsleting Kerap Jadi Pemicu Kebakaran, Damkar Karangasem Himbau Warga Perhatikan Instalasi Listrik
01:52
Video thumbnail
Bali Kembali Dipilih Jadi Tuan Rumah Event Bertaraf Internasional
03:01
Video thumbnail
Harga Bawang Merah Turun Petani Kintamani Menjerit
02:08
Video thumbnail
Capaian Vaksin Sudah Penuhi Target, Buleleng Siap Terima Booster Dosis III
01:55
Video thumbnail
Pawai Ogoh Ogoh di Jembrana Menunggu Perkembangan Kasus Covid-19
03:42
Video thumbnail
Vaksinasi Anak Usia 6 11 Tahun Masuk Dosis ke II
02:23
Video thumbnail
Vaksin Booster Dimulai, Masyarakat Diminta Cek Tiket dan Jadwal Vaksinasi di PeduliLindungi
02:09
Video thumbnail
Bali Siap Terima Booster Dosis Ketiga
02:44
Video thumbnail
Penjual Hewan Penular Rabies di Pasar Satria Ditertibkan
02:21
Video thumbnail
Cegah Terjadinya Banjir, Pembersihan Saluran Air di Denpasar Terus Digencarkan
02:06
Video thumbnail
Badai dan Puting Beliung di Selat Bali, Penyeberangan Kembali Lumpuh
01:52
Video thumbnail
PTMT 100 Persen di Buleleng Sudah Mulai Dilakukan, Prokes Harus Tetap Diawasi
02:14
Video thumbnail
Tekan Penularan Kasus, Tracing Jemput Bola Terus Digencarkan di Denpasar
02:01
Video thumbnail
Diterjang Derasnya Air Sungai, Akses Jalan Menuju Villa dan Pantai di Tegal Besar, Klungkung Putus
01:42
Video thumbnail
Selama Dua Minggu Kasus Covid-19 Naik, Satgas Minta Warga Lebih Waspada
01:38
Video thumbnail
Tambah Daya Tarik Wisatawan, Pantai Jungutbatu, Nusa Penida Akan Ditata
02:14
Video thumbnail
Polisi Diminta Usut Tuntas Dugaan Vaksin Booster Ilegal
02:14
Video thumbnail
Puluhan Ekor Penyu Hasil Tangkapan Pangkalan TNI AL Dilepas di Pantai Kuta
01:30
Video thumbnail
Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Penyebrangan di Pelabuhan Gilimanuk Sempat Ditutup
01:48
Video thumbnail
Penanganan Omicron Diminta Fokus ke Faskes, Bukan Lagi pada Angka Penularan
02:25
Video thumbnail
Seniman Recycle Apresiasi Lampu Hijau Pembuatan Ogoh-Ogoh Sambut Nyepi Caka 1944
01:45
Member of