Jumat, Februari 23, 2024
BerandaDenpasarUndiknas Terima Vaksinasi Tahap Kedua, Siap Kuliah Tatap Muka

Undiknas Terima Vaksinasi Tahap Kedua, Siap Kuliah Tatap Muka

DENPASAR, balipuspanews.com – Vaksinasi menjadi bagian penting dalam kehidupan era baru ditengah situasi pandemi Covid-19. Vaksinasi menjadi acuan setiap dalam kehidupan agar bisa saling memberikan rasa nyaman saat kita bertemu seseorang. Untuk itu vaksinasi terus digencarkan pemerintah untuk memberikan kekebalan tubuh bagi masyarakat.

Seperti yang dilakukan civitas akademika Undiknas, setelah sukses pelaksanaan vaksinansi tahap pertama bulan Juli lalu, kini ratusan dosen dan staf Undiknas kembali menerima vaksinasi tahap kedua bertempat di Restaurant Hongkong Garden, Denpasar, Sabtu (7/8/2021).

Hadir langsung dalam acara tersebut Ketua Yayasan Perdiknas, dimana Yayasan ini merupakan yayasan yang menaungi Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Dr. A.A. Ngurah Eddy Supriyadinata Gorda, Staf, Dosen civitas akademika Undiknas mengikuti vaksinasi dengan kenis vaksin Astra Zeneca.

Menurut salah satu dosen Undiknas, I Gusti Ngurah Widya Hadi Saputra mengungkapkan, bahwa vaksinasi ini bertujuan membentuk herd imunity (kekebalan tubuh) untuk seluruh civitas akademika Undiknas sebagai persiapan perkuliahan tatap muka langsung di kampus.

Kata Hasi Saputra, vaksinasi diawali oleh staf, dosen dan pegawai lalu disusul oleh mahasiswa Undiknas yang jumlahnya ribuan orang.

BACA :  Pemkab Bangli Gandeng BPD Gelar Pasar Tani Serangkaian Hari Raya Galungan dan Kuningan

“Ini salah satu kesiapan kami dalam menyongsong era pendidikan baru kedepannya. Selain itu, herd imunity patut ditingkatkan sehingga dapat beraktivitas normal kembali,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya sangat mendukung sistem pendidikan kedepannya baik secara hard learning maupun tatap muka secara langsung.

Sementara fasilitator kegiatan Sudiarta Indrajaya mengungkapkan pihaknya dari INTI Bali terus menggencarkan program vaksinasi untuk mendukung program pemerintah, agar apa yang menjadi target vaksinasi tercapai.

Menurutnya INTI Bali telah memfasilitasi 13.000 dosis vaksis jenis Astraceneca dan Sinovac sejak awal vaksin diluncurkan. Ia mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin karena dari 13.000 peserta tidak ada yang menyampaikan keluhan.

“Kami sangat mendukung program pemerintah dalam membantu masyarakat untuk menjaga kesehatan, jiwa dan keselamatan bangsa negara ini,” jelasnya.

Tidak berhenti sampai disana, pihaknya terus bergulir dengan melaksanakan di sejumlah daerah yang ada di Bali. Selain itu, ketika nanti setelah vaksinasi kedua selesai 21 Agustus mendatang secara berkelanjutan akan dilaksanakan kembali.

“Kami mencari tempat-tempat yang ruang terbukannya luas untuk menekan kerumunan yang berdampak adanya klaster baru. Semoga kita bersama-sama melewati dengan sehat, selamat dan kembali masyarakat Bali ekonominya pulih kembali dan pariwisata bangkit,” harapnya.

BACA :  Presiden Jokowi Lantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/Kepala BPN

Penulis: Budiarta

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular