Ungkap Kisah Cinta, Weswey Sampaikan Lewat Single Perdananya ‘Tolong Bilang’

Weswey pada Press Conference & Live Perfomance single perdananya Tolong Bilang di Bilangan Melawai, Jakarta, Kamis (24/11/2022). (Foto: balipuspanews.com)
Weswey pada Press Conference & Live Perfomance single perdananya Tolong Bilang di Bilangan Melawai, Jakarta, Kamis (24/11/2022). (Foto: balipuspanews.com)

JAKARTA, balipuspanews.com – Weswey, jebolan Indonesian Idol dan The Voice merilis single perdananya berjudul ‘Tolong Bilang’ karya Ilham Baso.

Pemilik dengan nama terlahir Viki Rian Andriawan ini mengaku lagu tersebut berdasarkan pengalaman asmaranya. Lewat lagu Tolong Bilang, Weswey mengungkapkan kisah cintanya yang dikurung kebosanan menyakitkan.

“Tolong kalau bosan bilang, jangan hilang. Kalau memang ada masalah bilang aja. Kita selesaikan baik-baik,” ungkap Weswey mengungkap latar lahirnya lagu ‘Tolong Bilang’ dalam konferensi pers single perdananya di bilangan Melawai, Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Mengusung genre Pop dibalut instrumen utama gitar akustik dan dipadukan dengan suara khas lembut dari Weswey, lagu Tolong Bilang mampu menghipnotis hati pendengarnya.

Baca Juga :  Sistem Pangan Berikan Makanan Bergizi Untuk Semua Orang

Single terbaru Tolong Bilang membawa harapan besar Weswey. Ia berharap lagu ini dapat lebih dikenal banyak orang, apalagi buat mereka yang punya kisah cinta sama dengannya.

Lagu Tolong Bilang juga dapat menjadi ungkapan melegakan perasaan akibat ditinggal pujaan hati karena kejenuhan. Dalam lagu Tolong Bilang, Weswey juga meninggalkan sebuah pesan berharga.

“Intinya, jangan menyia-nyiakan seseorang, dan jika memang sudah bosan dalam sebuah hubungan lebih baik katakan saja,” pesan Weswey.

Sebelum memulai debutnya, Weswey, putra kelahiran Bandung, 9 Desember 1998 ini memiliki bekal pengalaman menyanyi. Itu dibuktikan dengan prestasinya menjadi Juara 1 English Singing Competition tingkat Provinsi Jawa Barat dan Juara 1 Vocal Solo Putra pada tahun 2015. Weswey juga dikenal sebagai konten kreator pembuatan video musik.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Menghadiri HUT ke-19 ST. Prana Sukma Banjar Pipitan Canggu

Membawakan lagu “Karena Kamu Cuma Satu” dari Band Naif, video hasil karyanya yang diunggah di TikTok bahkan viral ditonton sebanyak 12 juta kali dan diyakini masih terus akan bertambah. Tak hanya itu, Weswey juga sangat populer di YouTube dengan 243 ribu subscriber.

Di single terbarunya ini, Weswey memilih bergabung dengan Acuan Entertainment selaku perusahaan label untuk pemasaran lagu Tolong Bilang.

Ke depan, ada harapan besar Weswey dalam keseriusannya di dunia musik.

“Cita-cita saya ke depan, ingin roadshow keliling Indonesia. Sukur-sukur bisa tur keliling dunia,” ucap Weswey berharap.

Penulis : Hardianto

Editor : Oka Suryawan