Kamis, April 18, 2024
BerandaKarangasemUnik, Sokasi Dilukis Wajah Pemiliknya, Dijamin Anti Tertukar

Unik, Sokasi Dilukis Wajah Pemiliknya, Dijamin Anti Tertukar

KARANGASEM, balipuspanews.com – Menyalurkan hobi sekaligus menghasilkan pundi, ungkapan ini sepertinya cukup tepat untuk menggambarkan apa yang dilakukan oleh sosok seniman recycle, I Gusti Lanang Mantra.

Berkat sentuhan tangan kreatifnya, selain ahli dalam menyulap barang-barang bekas menjadi barang yang bernilai seni, belakangan melalui media social (medsos) pria nyentrik asal Banjar Menanga Kawan, Desa Menanga, Kecamatan Rendang, Karangasem itu juga kerap memperlihatkan keahliannya dalam bidang melukis karikatur.

Tak sedikit yang kagum dengan hasil karyanya, bahkan beberapa pesanan langsung masuk setelah membagikan postingan di media sosial, mulai dari permintaan karikatur photo keluarga hingga melukis photo wajah.

“Awalnya iseng corat-coret, dari sana ternyata ada yang pesan, saat ini masih selesaikan pesanan karikatur dari luar Karangasem,” ujarnya, Senin (10/10/2022).

Tak sampai di sana, tangan kreatif lelaki yang akrab disapa Jik Mantra ini kembali membuat satu karya yang juga tak kalah menarik. Kali ini, ibu-ibu khususnya umat hindu di Bali pasti akan dibuat kepincut, pasalnya karya Jik Mantra ini adalah melukis wajah pada media “Tokasi”.

BACA :  Miliki Mindset Digital Hingga Menjadi Kampus IT Terbaik se-Bali-Nusra, Universitas Primakara Siap Berkolaborasi dengan AMSI Bali

Seperti diketahui, “Tokasi” sendiri merupakan wadah berbentuk persegi empat yang seringkali dipakai sebagai wadah banten dalam banyak kegiatan upacara keagamaan. Namun karena kebanyakan warna dan bentuknya yang sama sehingga kerap tertukar dengan yang lain.

Nah dengan karya Jik Mantra itu, bisa dipastikan Sokasi tidak akan pernah tertukar dengan yang lain, karena selain nyentrik juga terdapat lukisan atau karikatur dari pemiliknya sendiri sehingga Sokasi tersebut tidak ada duanya.

“Bagus juga untuk kado buat yang disayang, karena ini limited edition, dijamin aman dan tidak bisa tertukar dengan yang lain, jika ada yang berminat bisa bawa langsung kesini Sokasinya,” tandasnya.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular