Unit PKRS RSUD Kabupaten Klungkung Sosialisasi Layanan RSUD Klungkung ke Puskesmas di Klungkung

Sosialisasi pelayanan yang ada di RSUD Klungkung keberbagai Puskesmas di Klungkung.
Sosialisasi pelayanan yang ada di RSUD Klungkung keberbagai Puskesmas di Klungkung.

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Ditengah Pandemi Covid-19 RSUD Kabupaten Klungkung terus secara gencar melakukan koordinasi ke seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Klungkung.

Unit PKRS RSUD Kabupaten Klungkung menggandeng dokter subspesialis bedah digestif dr. I Nengah Winata,Sp.B.KBD, dokter Urologi dr. Herman Yudawan,Sp.U dan jajaran manajemen bidang pelayanan RSU Klungkung ,melakukan sosialisasi ke puskesmas yang ada di Kabupaten Klungkung, Jumat (7/8) lalu.

Adapun  puskesmas yang dikunjungi diantaranya puskesmas Banjarangkan I, Puskesmas Dawan II dan Puskesmas Klungkung II. Sasaran sosialisasi ini kepada kepala Puskesmas dan para dokter yang ada di Puskesmas.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Dirut RSU Klungkung, dr Nyoman Kesuma saat dihubungi, Senin(10/8) membenarkan pihak RSUD KLungkung telah melakukan sosialisasi ke beberapa Puskesmas di Klungkung. Lebih jauh menurut Dr Nyoman Kesuma, tujuan dari pelaksanaan sosialisasi ini untuk memberikan informasi ke puskesmas tentang layanan yang dimiliki oleh RSUD Kabupaten Klungkung.

“Pelaksanaan sosialisasi ini untuk memberikan informasi ke puskesmas tentang layanan yang dimiliki oleh RSUD Kabupaten Klungkung, diantaranya layanan klinik Urologi, klinik bedah digestif, dan lainnya serta menyampaikan tentang alur layanan rujukan ke RSUD Kabupaten Klungkung,” Ujar dr Nyoman Kesuma.

Acara sosialisasi yang dilakukan pihak RSUD Kabupaten Klungkung disambut baik oleh kepala puskesmas dan para dokter yang ada di puskesmas ini terbukti dari respon yang diberikan.

Pihak puskesmas juga berharap selain sosialisasi yang sudah dilakukan, pihaknya juga berharap bisa memberikan tindakan promotif kepada pasien yang dirawat di RSUD Kabupaten Klungkung.

Sehingga informasi tentang keberadaan layanan yang dimiliki pihak RSUD Klungkung bisa diketahui masyarakat luas, sehingga masyarakat mengetahui alur yang benar untuk mencari rujukan berobat.

Penulis/Editor : Roni/Oka Suryawan