UNJ Tandatangani MoU dan MoA dengan Perusahaan Korsel, Tingkatkan Kualitas SDM dan Pelaksanaan Tridharma PT

foto : (tengah) Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Prof Dr Komarudin, MSi.
foto : (tengah) Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Prof Dr Komarudin, MSi.

JAKARTA, balipuspanews.com – Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Prof Dr Komarudin, MSi dan CEO PT EPIN, Daniel Shin menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) pada 7 Januari 2022 di Aula Latief, Universitas Negeri Jakarta. Kerjasama internasional ini melibatkan Universitas Negeri Jakarta sebagai salah satu perguruan tinggi di Indonesia dan program CSR dari perusahaan Korea Selatan, KT&G SangSang Univ. Indonesia.

Upacara penandatangan dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu kebangsaan Korea Selatan, (Aegukga) yang berarti Lagu Cinta Negara.

Penandatanganan MoU dan MoA ini terkait pengembangan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pelaksanaan tridharma perguruan tinggi antara UNJ dengan KT&G SangSang Univ. Indonesia ini dihadiri lebih dari 30 tamu undangan yang terdiri dari jajaran rektor, dekan, dosen dan staf.

Baca Juga :  Iringan Marching band Penyandang Disabilitas Meriahkan Peringatan HUT ke-77 RI di Kemensos

Sebagai sebuah CSR yang mendukung perkembangan anak muda, KT&G SangSang Univ. Indonesia memiliki cita-cita besar untuk dapat berkontribusi lebih luas melalui salah satu program terbarunya yakni, KT&G SangSang Univ. Zone UNJ.

Hal ini disambut baik oleh Universitas Negeri Jakarta. “Saya berharap kerja sama ini dapat mendukung kemajuan dunia pendidikan. Dan saya juga yakin bahwa kegiatan serupa sedang dipersiapkan fakultas lain di UNJ,” ujar Rektor Universitas Negeri Jakarta Prof Dr Komarudin, (14/1).

KT&G SangSang Univ. Zone UNJ adalah program baru yang berkolaborasi dengan perguruan tinggi dengan membuka tempat kreatif di perguruan tinggi dan menyediakan berbagai kelas kreatif yang dapat mendukung perkembangan anak muda khususnya mahasiswa Universitas Negeri Jakarta.

Baca Juga :  Cegah Kelompok Kaya Nikmati Penghematan Subsidi BBM Regresif dengan Bantuan Tunai

Bekerja sama dengan Fakultas Teknik, KT&G SangSang Univ. Indonesia akan merenovasi pendopo untuk dijadikan Univ. Zone UNJ.

Sementara, CEO PT EPIN yang menjadi agent KT&G SangSang Univ Indonesia menjelaskan awal mula terbentuknya program ini.

“KT&G SangSang UI adalah bagian dari kontribusi sosial kreatif dari KT&G Korea Selatan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan. SangSang memiliki arti “mimpi” berusaha mewujudkan mimpi dari masing-masing individu melalui support dalam hal pengembangan individu,” ujar Daniel Shin.

Penandatanganan MoU dan MoA diakhiri pemberian plakat dari pihak UNJ kepada pihak KT&G SangSang Univ. Indonesia. Tidak hanya itu, KT&G SangSang Univ. Indonesia juga memberikan cinderamata berupa produk ginseng merah dari KT&G dan merchandise lainnya.

Baca Juga :  Peringati HUT ke-77 Republik Indonesia, Kopassus Gelar Lomba Mancing

KT&G SangSang Univ. Indonesia merupakan program corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan Korea, KT&G. KT&G SangSang Univ. Indonesia adalah sebuah komunitas yang membantu peningkatan soft skill anak muda usia 20-an khususnya anak muda. Konsisten memberikan kontribusi sejak tahun 2016 menjadikan KT&G SangSang Univ. Indonesia sebagai komunitas kreatif terbesar di Indonesia.

Hingga saat ini KT&G SangSang Univ. Indonesia terus menjangkau anak muda di seluruh Indonesia dengan berbagai kegiatan yang dimiliki. Diantaranya dengan kelas kreatif online, Sangsang Friends, dan Sangsang Volunteer.

Penulis/editor : Ivan Iskandaria.