semua personil Kodim dites kebugaran
semua personil Kodim dites kebugaran
sewa motor matic murah dibali
SEMARAPURA, balipuspanews.com –
Untuk menjaga kebugaran semua personil Kodim 1610/Klungkung secara kontinyu melaksanakan Tes Samapta Periodik Semester II Tahun 2019 bertempat di lapangan Gor Sweca Pura Klungkung Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung yang diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim 1610/Klungkung, jumat (11/10).
Pelaksanaan Semapta tersebut meliputi Tes Kesegaran “A” yaitu lari selama 12 menit dan Tes Kesegaran “B” yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up serta Shuttle Run dan dilanjutkan Tes Ketangkasan Renang gaya Dada dengan jarak 50 Meter. Dalam Tes Semapta tersebut diawasi langsung oleh Tim Jasmani Militer Korem 163/Wira Satya.
Sebelum kegiatan Semapta dimulai Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E, M, Tr, (Han) melalui Pasi Ops Kodim 1610/Klungkung Kapten Inf I Gede Suastika menyampaikan “Kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan Prajurit Kodim 1610/Klungkung guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD,” ujar Gede Suastika tegas.
Harapannya melalui Tes Semapta Periodik ini kita dapat mengukur kemampuan Jasmani Prajurit setiap 6 bulan sekali. Apakah ada peningkatan atau sebaliknya mengalami penurunan. Apabila jasmani Prajurit meningkat harus dipertahankan akan tetapi apabila jasmani Prajurit menurun perlu diadakan pembinaan fisik secara ekstra disatuan. Dalam pelaksanaannya seluruh Prajurit agar dengan sungguh-sungguh dan secara maksimal agar hasilnya sesuai yang diharapkan”.
Dalam pelaksanaan Tes Samapta ini para prajurit perorangan akan diambil data nilainya, terutama  bagi prajurit yang akan UKP, sebagai data nilai awalnya. “Apabila ada prajurit yang belum mencapai nilai yang sudah ditetapkan dalam kategori lulus, nantinya prajurit tersebut akan dibina dan diberikan pelatihan sampai mencapai nilai yang diharapkan,” pungkasnya. (Roni/bpn/tim)