Gedung DPRD Kabupaten Karangasem akibat guncangan gempa beberapa waktu lalu
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, balipuspanews.com – Perbaikan sejumlah kerusakan Gedung DPRD Kabupaten Karangasem akibat guncangan gempa beberapa waktu lalu segera dilakukan.

Menurut Kabag Umum DPRD Kabupaten Karangasem, I Nyoman Sumadiyasa ketika dikonfirmasi mengatakan, mengenai perbaikan sejumlah kerusakan Gedung DPRD Karangasem tersebut sudah memasuki tahapan penandatanganan kontrak kerja.

“Sesuai dengan hasil tender, penandatanganan kontrak kerja akan dilakukan pada tanggal 22 Juli 2019 mendatang dengan anggaran sebesar Rp.1.076.811.763,72 ,” kata Sumadiyasa.

Gedung DPRD mengalami kerusakan disejumlah titik namun kerusakan yang paling parah terjadi diruang utama rapat Paripurna dilantai tiga gedung dimana sebagain besar flapon beserta kerangkanya jebol.

Padahal dalam waktu dekat ini, rencananya pada saat pelantikan anggota DPRD baru akan dilakukan diruang rapat utama Paripurna ini hanya saja dengan waktu yang busa dikatakan sudah tidak banyak lagi dikhawatirkan proses perbaikannya tidak akan selesai pada hari sebelum pelantikan.

Kendati demikian, Sumadiyasa mengaku akan berkoordinasi dengan pihak pekerja agar diusahakan ruang utama rapat Paripurna dikerjakan terlebih dahulu agar bisa dipergunakan untuk pelantikan.

“Ya tendernya perbaiki seluruh kerusakan akibat gempa, tapi khusus untuk ruang Paripurna pengerjaannya akan digenjot biar selesai untuk pelantikan,” ujarnya. (rls/bpn/tim)