Jumat, Februari 23, 2024
BerandaDenpasarUnwar Gelar Sosialisasi VMTS, Rektor : Pemahaman Internal dan Eksternal Ditingkatkan

Unwar Gelar Sosialisasi VMTS, Rektor : Pemahaman Internal dan Eksternal Ditingkatkan

DENPASAR, balipuspanews.com – Universitas Warmadewa (Unwar) melalui Badan Penjaminan Mutu (BPM) menggelar Sosialisasi Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi (VMTS) Universitas Warmadewa secara Offline dan Online pada hari Sabtu (27/2/2021) lalu di kampus setempat.

Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK., dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara sosialisasi Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi (VMTS) Unwar. Dengan sosialisasi yang baik, kita berharap pemahaman stakeholder internal dan eksternal dapat kita tingkatkan.

“Dalam beberapa hasil penelitian, bahwa peningkatan pengetahuan berkolerasi positif dengan peningkatan tingkah laku dan peningkatan praktek. Pemantapan dan pemahaman VMTS melalui proses internalisasi sehingga menjadi satu cita-cita  bersama yang ingin dicapai sesuai tupoksi,” jelas Rektor Widjana.

Untuk selanjutnya, BPM Unwar diharapkan memanfaatkan berbagai media dalam mensosialisasikan VMTS Unwar. Dalam setiap proses akreditasi, VMTS selalu menjadi diskusi masing-masing asessor, sehingga masing-masing unit di lingkungan Unwar menyusun VMTS Unit sesuai dengan VMTS Unwar.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Dr. A. A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi semua pihak yng hadir dalam sosilaisasi VMTS Unwar. Sosialisasi ini menjadi sangat penting sebelum diimplementasikan dalam kegiatan dan program kerja.

BACA :  Bupati Sanjaya Resmikan Jembatan Penghubung Geluntung - SP. Uma Bali (Yeh Kajang)

“Visi ini merupakan mimpi kita bersama, mimpi ini disusun dan dirumusakan untuk dilaksanakan dalam bentuk program kerja. Menjadi kewajiban bagi seluruh civitas, stakeholder, dan instansi terkait untuk paham dan megerti tentang VMTS ini. VMTS Unwar wajib dilaksanakan secara bertanggung jawab dan berkelanjutan,” ujarnya.

Implementasi Ekowisata memiliki makna yang sangat jelas. Konsep ekowisata ini merupakan kolaborasi yang harmonis antara hubungan manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia, dan manusia dengan alam.

Maka ekowisata tidak hanya dalam bidang pariwisata dan budaya saja, namun memcangkup juga ekologi, pelestarian, dan pemanfaatan lingkungan secara berkelanjutan.

Dalam Visi bersaing go global di tahun 2034, ini mengandung makna Unwar tidak hanya memiliki daya saing secara regional dan nasional tetapi mampu menunjukan kualitas dan bersaing secara internasional.

Acara dilanjutkan dengan pemamparan materi oleh Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK., dan Wakil Rektor I Unwar, Ir. I Nyoman Kaca, M.Si., dengan moderator Ka. BPM Unwar, Prof. Dr. Ir. I Gede Suranaya Pandit, MP.

BACA :  Tertimpa Pohon Kelapa Tumbang, Truk Terguling di KM 58 Denpasar- Gilimanuk

Penulis/Editor : Budiarta/Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular