Jumat, Februari 23, 2024
BerandaDenpasarUnwar Rancang Dua Prodi Baru

Unwar Rancang Dua Prodi Baru

DENPASAR, balipuspanews.com – Universitas Warmadewa (Unwar) tetap eksis dari tahun ke tahun selalu menambah Program Studi (Prodi) baru untuk meningkatkan akses kepada masyarakat untuk mendapatkan kursi di Perguruan Tinggi. Demikian diungkapkan Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP & E.,Sp. Park, Sabtu (29/5/2021) di usai pelaksanaan mewisuda ke-66 Unwar.

Rektor Widjana mengatakan dalam rencana anggaran kegiatan Unwar, baik dalam planning atau perencanaan tahunan ke depan selalu memberikan indikator kinerja dengan menambah Prodi baru.

“Karena tujuannya adalah untuk mendapatkan akses untuk mendapatkan kursi di perguruan tinggi masih rendah. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu sistem pembelajaran online dan membuat prodi baru,” akunya.

Prodi dimaksud, lanjut Rektor, yaitu Prodi Ekowisata dan Teknologi Informasi. Namun, masih merancang apakah untuk Diploma III atau Diploma IV, dan masih dalam proses pengusulan ke LLDikti.

Dengan ditambahnya dua Prodi baru ini mampu memberikan warna atau pilihan kepada generasi muda yang ingin menimba ilmu di Universitas Warmadewa yang sudah mendapatkan kepercayaan penuh oleh masyarakat terkait prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik dan pengabdian terhadap masyarakat.

BACA :  Bupati Giri Prasta Terima Audiensi Ketua IMI Bali

Seperti diketahui, Fakultas dan Prodi yang sudah ada di Unwar sendiri terdiri dari 9 fakultas antara lain Vokasi, Tehnik dan Perencanaan, Kedokteran dan Kesehatan, Hukum, Eokonomi dan Bisnis, Ilmu Sosial dan Politik, Sastra, Pertanian dan Program Pascasarjana.

Sedangkan untuk Prodi yang sudah berjalan Teknologi Telekomunikasi, Sistem Informasi dan Akuntansi dan Akuntansi Perpajakan, Teknik Sipil, Arsitektur, Kedokteran, Profesi Dokter, dan Ilmu hukum.

Selain itu, Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Administrasi Negara, Sastra Inggris, Agro Teknologi, Peternakan, Manajemen Sumber Daya Perairan, Ilmu Teknologi Pangan.

Sedangkan untuk Program Pascasarjana ada Magister Sain Pertanian, Manajemen, Kenotariatan, Ilmu Linguistik, Ilmu Hukum, Administrasi Publik, dan Rekayasa Struktur dan Lingkungan.

“Untuk dua prodi yang baru ini kita berharap bisa keluar ijinnya, kita akan kawal dan melakukan lobi-lobi di pusat,” ungkapnya.

Penulis : Budiarta

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular