Upacara HUT TNI ke-77, Pangdam Sonny Minta Prajurit TNI Bersinergi Bersama Seluruh Elemen Bangsa

Kapolda Bali memberikan kejutan berupa tumpeng kepada Pangdam IX/Udayana sebagai hadiah dalam HUT TNI
Kapolda Bali memberikan kejutan berupa tumpeng kepada Pangdam IX/Udayana sebagai hadiah dalam HUT TNI

DENPASAR, balipuspanews.com – Upacara HUT ke-77 TNI mengusung tema “TNI Adalah Kita” di gelar di Lapangan Niti Mandala Renon, pada Rabu (5/10/2022) sekira pukul 09.00 WITA.

Upacara tersebut dihadiri Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara itu dihadiri para pejabat dilingkungan Provinsi Bali diantaranya Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M., Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., Kasdam XI udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., M.Tr.(Han), Walikota Denpasar I.G.N. Jaya Negara, SE, Danrem 163/wsa Brigjen TNI Choirul Anam, S.E. M.M., Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Putu Sucahyadi  S.AP., M.Sc., M.M.S., Danlanal Denpasar Kolonel Marinir I.D. Nyoman Gede Rake S.E.

Baca Juga :  Tim Gabungan BNNP dan Bea Cukai Ungkap 10 Kg Ganja Kering Asal Medan

Dalam sambutan Panglima Sonny Aprianto menegaskan bahwa sinergitas yang dilakukan oleh TNI dengan berbagai elemen bangsa merupakan hal yang dibutuhkan untuk membangun kekuatan pertahanan yang kokoh dan efektif.

Sehingga, seluruh anggota dan prajurit TNI dengan karakter pejuangnya harus mampu bersinergi dengan lainnya agar dapat bahu-membahu mewujudkan kokoh dan efektifnya pertahanan bangsa dan negara.

“Selalu siap untuk bersinergi, bekerja sama bahu-membahu dengan berbagai elemen bangsa, sinergi antar korps, sinergi antar matra, sinergi antar instansi, dan sinergi antara TNI dan Polri. Sinergi adalah kunci untuk membangun kekuatan pertahanan yang semakin kokoh dan efektif,” ungkapnya.

Dalam upacara tersebut, Pangdam memberikan penghargaan kepada prajurit TNI berprestasi yang berhasil menjuarai berbagai bidang. Di akhir kegiatan upacara Kapolda Bali memberikan kejutan berupa tumpeng kepada Pangdam IX/Udayana sebagai hadiah dalam HUT TNI.

Baca Juga :  Terminal Gilimanuk Akhirnya Direnovasi

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan