Upaya Peningkatan Produksi Usaha Dibidang Perikanan Siap Didukung DPRD Buleleng 

Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna (tengah) didampingi Anggota Komisi I DPRD Buleleng Dewa Gede Sugiharto (paling kiri)
Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna (tengah) didampingi Anggota Komisi I DPRD Buleleng Dewa Gede Sugiharto (paling kiri)

BULELENG, balipuspanews.com – Sebagai langkah mensejahterakan masyarakat pada bidang perikanan. DPRD Kabupaten Buleleng terus mendukung segala upaya peningkatan produksi usaha dibidang tersebut.

Salah satunya melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembuatan Pakan kepada pembudidaya ikan se-Kabupaten Buleleng yang dilaksanakan di Gedung Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Buleleng, Senin (22/8/2022).

Dalam kegiatan bimtek yang digelar DKPP Kabupaten Buleleng bersinergi dengan Dewan itu difasilitasi oleh anggota DPR-RI Drs. I Made Urip M.Si, lewat Anggota Komisi I DPRD Buleleng Dewa Gede Sugiharto.

Acara itu diikuti sebanyak 50 pembudidaya ikan, mereka diberikan teori tentang pembuatan pakan ikan secara daring oleh Narasumber Balai Pelatihan Penyuluhan Perikanan dari Banyuwangi serta ke depan akan diberikan demo pembuatan pakan ikan.

Baca Juga :  Wawasan Kebangsaan Digaungkan Menjelang Pemilu 2024

Menurut Anggota Komisi I DPRD Buleleng ini, pihaknya telah banyak berkoordinasi dengan Dinas terkait baik Dinas Perikanan Kabupaten maupun Provinsi bahkan sampai ke Kementrian.

Sehingga sudah banyak sekali program dan kegiatan yang berhasil difasilitasi oleh Pemerintah guna membantu masyarakat dalam hal peningkatan usaha di bidang perikanan di Kabupaten Buleleng.

“Jika Bimtek ini mampu diserap dengan baik oleh para peserta dan bisa ditularkan sudah barang tentu semua akan sesuai harapan. Jika itu bisa terwujud bahkan tidak menutup kemungkinan kita akan membantu dalam bentuk mesin peralatan untuk membuat pakan ikan,” ujar Dewa Gede Sugiharto saat ditemui usai acara Bimtek.

Sekedar diketahui dalam acara itu nampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, SH yang memberikan dukungan penuh terkait dengan pelaksanaan program yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng guna meningkatkan produktivitas dibidang budidaya perikanan di Kabupaten Buleleng.

Baca Juga :  Sekda Buleleng Tinjau Pelaksanaan Seleksi PPPK Guru Tahun 2022

Acara pelatihan pembuatan pakan ikan di Kabupaten Buleleng ini di buka oleh Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Buleleng, Ir. Jon Benni Ariatman,MAP dan diikuti oleh masyarakat pembudi daya ikan serta kelompok-kelompok usaha perikanan di Kabupaten Buleleng dengan menghadirkan secara daring mentor dari BPP Banyuwangi.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan