Rabu, April 17, 2024
BerandaBadungUpdate Covid-19 di Badung, OTG Bertambah 14 Orang

Update Covid-19 di Badung, OTG Bertambah 14 Orang

BADUNG, balipuspanews.com – Hari ini kembali terdapat penambahan 4 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Badung, Bali.

Penambahan 4 kasus positif di Badung merupakan kasus 3 orang OTG berasal dari Canggu, Legian dan Seminyak. Dan sisanya 1 orang PDP yang berasal dari Dalung.

Sehingga total kasus positif Covid-19 di Badung menjadi 88 orang dengan rincian 37 PDP, 39 OTG, dan 12 PMI. Dari 88 orang kasus positif tersebut, 1 diantaranya meninggal, 34 masih dalam perawatan dan 53 orang telah sembuh. Tambahan 1 orang sembuh dari Jimbaran.

“Untuk situasi terkini terkait kasus Pasien dalam Pengawasan, hari terdapat penambahan kasus PDP sebanyak 4 orang yang berasal dari Dalung, Tibubeneng, Kerobokan Kaja dan Canggu. Serta Orang Dalam Pemantauan (ODP), hari ini terdapat penambahan 1 kasus,” ungkap, dr. I Nyoman Gunarta saat dikonfirmasi melalui ponsel.

Untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG), hari ini bertambah 14 orang. Sehingga total kumulatif OTG di Badung kini menjadi 1.563 orang.

Hari ini terdapat agenda kegiatan rapid tes dilaksanakan di 3 lokasi yaitu, di Pos Wantilan dengan total dirapid sebanyak 189 orang, OTG 186 orang, PMI 1 Orang, dan PP Non PMI 2 Orang. Dan hasilnya 8 orang reaktif.

BACA :  Bupati Giri Prasta Hadiri HUT Jagabaya Dulang Mangap Ke-7

Kedua pada Pos BKIA Kuta, dengan total yang mengikuti rapid tes sebanyak 82 orang dan hasilnya semua non reaktif.

Ketiga pada Pos Benoa, dengan total yang mengikuti rapid tes sebanyak 73 orang. OTG sebanyak 45 Orang, PMI 1 Orang, PP Non PMI sebanyak 27 Orang. Dan hasilnya semua non reaktif.

Lalu informasi untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) pada Pos R hari ini terdapat PMI yang telah selesai mengikuti karantina sebanyak 32 orang.

Orang-orang yang masih dikarantina sebanyak 46 orang. Sedangkan untuk kapasitas kamar masih tersedia sebanyak 130 kamar dan sisa kamar sebanyak 84 kamar.

“PMI yang berada di Pos PB didapatkan data, yang telah selesai mengikuti karantina 1 orang, PMI/PPDN/contact tracing datang sebanyak 13 orang, orang-orang yang masih mengikuti karantina sebanyak 35 orang. Untuk kapasitas kamar sebanyak 64 kamar dan sisa kamar sebanyak 29 kamar,” tambahnya.

Total masyarakat yang masih mengikuti karantina sebanyak 81 orang. Total kamar yang masih tersedia sebanyak 113 kamar. Dan kondisi warga yg dikarantina saat ini semuanya dalam keadaan sehat.

BACA :  Puncak Arus Balik, Bandara Ngurah Rai Layani 77 Ribu Lebih Penumpang

Penulis : Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

Editor : Putu Artayasa

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular