Updated perkembangan covid 19 di kecamatan Karangasem
Updated perkembangan covid 19 di kecamatan Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com-Tiga dari tujuh pasien positif covid -19 di Bumi Lahar Karangasem dinyatakan sembuh setelah hasil test swabnya negatif.

Tiga pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh tersebut diantaranya adalah satu orang pasien dari Desa Datah, Kecamatan Abang, satu pasien dari Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem dan satu orang dari Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem.

Kabar baiknya, satu orang pasien yang berasal dari Desa Datah dan Desa Bugbug bisa dikatakan sembuh dalam waktu yang relatif singkat, pasalnya setelah dinyatakan terkonfirmasi positif pada Rabu, 22 April 2020 lalu, Senin 27 April 2020 sesui dengan rilis telah dinyatakan negatif.

Dengan demikian, setelah tiga diantaranya dinyatakan sembuh maka, jumlah terkonfirmasi positif di Kabupaten Karangasem menjadi 4 orang saja yaitu tiga orang berasal dari Kecamatan Bebandem dan satu orang dari Kecamatan Karangasem.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama membenarkan bahwa tiga dari 7 pasien terkonfirmasi poaitif telah sembuh.

“Ya, benar tiga pasien sudah sembuh, yaitu kasus 01, 06 dan 07,” ujarnya ketika dikonfirmasi.(igs/tim/bpn)