Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBadung(UPDATE NEWS) Covid-19 di Badung : Sembuh 13 Orang

(UPDATE NEWS) Covid-19 di Badung : Sembuh 13 Orang

BADUNG, balipuspanews.com – Koordinator Kehumasan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Badung, GN Jaya Saputra, sampaikan update perkembangan kasus Covid-19 di Badung, pada Kamis (10/9/2020).

Hari ini terdapat penambahan sebanyak 28 kasus positif sehingga total kasus positif Covid-19 di Badung kini menjadi 986 orang dengan rincian 216 orang PDP, 203 orang ODP, 551 orang OTG, dan 16 orang PMI.

Dari penambahan sebanyak 28 kasus positif, terdiri dari 8 orang PDP yang berasal dari Abiansemal, Sading, 3 orang Kapal, 2 orang Kerobokan Kaja dan Dalung. Untuk kasus ODP sebanyak 12 orang berasal dari Blahkiuh, Taman, Sembung, Lukluk, Sading, Penarungan, Tuban, 2 orang Kerobokan, Kerobokan Kaja, Canggu, dan Dalung. Dan kasus 8 orang OTG berasal dari Blahkiuh, Gulingan, Sobangan, 2 orang Penarungan, Kuta, Ungasan, dan Benoa.

Dari total kasus positif tersebut, 297 orang masih dalam perawatan. Hari ini terdapat tambahan 2 orang meninggal yang berasal dari Pelaga. Sementara untuk pasien sembuh hari ini terdapat penambahan sebanyak 13 orang yang berasal dari Darmasaba, Sibang Kaja, 4 orang Penarungan, Tuban, Buduk, 2 orang Sading, Jagapati, Lukluk,  dan Dauh Yeh Cani. Sehingga jumlah akumulatif pasien Covid-19 yang telah sembuh di Kabupaten Badung sebanyak 662 orang.

BACA :  Hanya Berbekal 13 Ribu, Sepuluh Orang ABG Dipulangkan

Dan untuk situasi terkini, Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hari ini ada penambahan sebanyak 8 kasus PDP. Sehingga total kumulatif PDP di Badung kini menjadi 334 kasus, dimana sebanyak 216 merupakan kasus konfirmasi positif. Dari jumlah kasus PDP positif tersebut, 122 orang telah sembuh dan 67 orang masih dalam perawatan. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP), hari ini ada penambahan sebanyak 12 kasus sehingga total ODP di Badung menjadi 603 kasus, dengan rincian 123 orang masih dalam pemantauan dan 480 orang sudah selesai dipantau. Dan untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG), hari ini teradapat penambahan 13 kasus OTG. Sehingga total kumulatif OTG di Badung menjadi 2.731 orang.

Dan untuk agenda Rapid Tes, hari ini terdapat agenda kegiatan rapid tes yang dilaksanakan di Pos Mengwi 1 dengan melakukan screening terhadap pelaku perjalanan. Dan total orang yang melakukan rapid tes sebanyak 17 orang dengan hasil 1 orang Reaktif. Sementara situasi karantina di Pos BB terdapat PMI/OTG/PP yang datang sejumlah 1 orang. Dan yang masih melakukan karantina sebanyak 26 orang dengan kapasitas Kamar sebanyak 28 kamar dan tersisa 2 kamar. Sementara kondisi warga yang dikarantina saat ini semuanya dalam keadaan sehat. (*)

BACA :  49 Tim Ikuti Turnamen Basket SMANSA Cup XIII

Penulis : Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular