Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBuleleng(UPDATE NEWS) Covid-19 di Buleleng, Pasien Positif dan Pasien Sembuh Berimbang, Satu...

(UPDATE NEWS) Covid-19 di Buleleng, Pasien Positif dan Pasien Sembuh Berimbang, Satu Meninggal

BULELENG, balipuspanews.com – Angka pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia kembali bertambah satu orang. Disisi lain pasien terkonfirmasi positif terpapar covid-19 dan pasien yang sembuh berimbang yakni masing-masing tujuh orang pasien.

Dengan bertambahnya satu orang, akumulasi total pasien meninggal di Kabupaten Buleleng menjadi 41 orang. Sementara pasien total pasien sembuh mencapai 786 dan terkonfirmasi sebanyak 880 orang.

Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Anggota Seksi Humas GTTP Covid-19 Kabupaten Buleleng, Senin (5/10/2020) menerangkan hari ini pasien yang sembuh itu berasal dari Kecamatan Buleleng sebanyak 4 orang, dan masing-masing sebanyak 1 orang dari Kecamatan Banjar, Kecamatan Seririt, dan Kecamatan Kubutambahan.

Kendati demikian terdapat juga pasien terkonfirmasi baru yang berasal dari Kecamatan Buleleng sejumlah 5 orang, dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Seririt dan Kecamatan Sawan.

Selanjutnya pihaknya menyampaikan data perkembangan Covid-19 kembali ada kabar duka. Yakni 1 orang telah dinyatakan meninggal dunia dari Kecamatan Buleleng dengan riwayat pasien 37 tahun Laki-laki datang ke IGD RSUD Buleleng atas rujukan dr. Nama, Sp.P, pada Minggu (2/10/2020) dengan keluhan sesak nafas sejak 5 hari, batuk dan riwayat demam, akhirnya dinyatakan meninggal dunia, pada Senin (3/10/2020). Sehingga kasus meninggal dunia menjadi 41 orang.

BACA :  Perbekel dan Tokoh Masyarakat Sidatapa Laporkan Sejumlah Akun Medsos ke Polisi

“Jadi pasien yang sedang dirawat di Buleleng sebanyak 51 orang, dan di rawat diluar Buleleng sebanyak 2 orang. Sedangkan untuk kasus suspek kumulatifnya sebanyak 1.065 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 481 orang, discarded sebanyak 500 orang, suspek masih dipantau sebanyak 43 orang, probable sebanyak 41 orang,” paparnya.

Sementara itu, perkembangan kasus kontak erat di Buleleng mengalami peningkatan menjadi 6.217 orang, dengan rincian kontak erat konfirmasi 264 orang, discarded 5.392 orang, karantina mandiri sebanyak 340 orang, dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 221 orang. Lebih jauh, dijelaskan kasus konfirmasi non suspek/kontak erat bertambah menjadi 135 orang.

Tak hanya itu Suweca juga menerangkan permohonan Surat Keterangan (Suket) tempat ibadah aman dari Covid-19 yang diajukan sebanyak 149 permohonan. Dengan rincian total permohonan suket yang sudah ditandatangani sebanyak 146, permohonan yang masih dalam proses verifikasi sebanyak 3 permohonan tempat ibadah, dan yang sudah ditandatangani namun masih dievaluasi kembali sebanyak 41 permohonan tempat ibadah.

“Untuk suket sejauh ini sudah 149 permohonan, yang sudah ditandatangani 146, sementara lagi 3 tempat masih verifikasi,” tutupnya.

BACA :  Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Fisik serta Penerimaan Pajak dan Retribusi di Klungkung Akan Ditingkatkan

Penulis : Tim Liputan Covid

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular