Selasa, Maret 19, 2024
BerandaDenpasar(UPDATE NEWS) Kasus Covid-19 Hari Ini di Denpasar, Pasien Sembuh Bertambah 24...

(UPDATE NEWS) Kasus Covid-19 Hari Ini di Denpasar, Pasien Sembuh Bertambah 24 Orang, Kasus Positif Bertambah 19 Orang, dan 1 Orang Meninggal

DENPASAR, balipuspanews.com – Hari ini, Kamis (17/9/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar kembali mencatat peningkatan kesembuhan pasian Covid-19.

Dimana, kasus sembuh tercatat bertambah sebanyak 24 orang.

Kasus positif tercatat bertambah sebanyak 19 orang yang tersebar di 11 desa/kelurahan.

Sementara itu, GTPP Covid-19 Kota Denpasar juga mencatat adanya 1 pasien meninggal dunia akibat Covid-19.

“Kabar duka, 1 orang pasien Covid-19 dinyatakan meninggal dunia, kasus positif bertambah 19 orang dan kasus sembuh bertambah 24 orang, melihat perkembangan kasus covid 19 yang semakin meningkat, seluruh masyarakat diharapkan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan mengingat kasus covid-19 masih terjadi penularan kembali,” ungkap Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 Kota Denpasar di ruang Press Room Kantor Walikota Denpasar, pada Kamis (17/9/2020).

Dewa Rai merinci bahwa terdapat 11 desa/kelurahan yang mencatatkan penambahan kasus positif yakni Desa Padangsambian Kaja yang mencatatkan penambahan kasus tertinggi yakni sebanyak 4 kasus positif, disusul Kelurahan Padangsambian, Desa Peguyangan Kaja, Desa Dauh Puri Kelod, Kelurahan Panjer, dan Kelurahan Sesetan yang mencatatkan penambahan kasus positif masing-masing sebanyak 2 orang positif.

BACA :  Angkutan Sekolah Gratis Via GPS, Solusi Transportasi Efektif Menuju Smart Living

Sementara itu Kelurahan Pemecutan, Desa Pemecutan Kaja, Desa Penatih Dangin Puri, Desa Tegal Harum, dan Kelurahan Pedungan, mencatatkan penambahan kasus positif masing-masing 1 orang.

Sebanyak 33 desa/kelurahan tidak mencatatkan penambahan kasus positif baru.

Terkait kasus meninggal dunia, Dewa Rai menjelaskan secara rinci bahwa pasien diketahui berjenis kelamin perempuan dengan domisili di Kelurahan Sesetan.

Pasien dinyatakan positif Covid-19 pada 6 September 2020 dan dinyatakan meninggal dunia pada 13 September 2020.

Adapun pasien diketahui memiliki penyakit penyerta atau komorbit yakni Diabetes Militus dan Hipertensi.

Dikatakan Dewa Rai, angka kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar dalam seminggu ini mengalami tren peningkatan.

Karenanya diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di masyarakat, mulai dari cuci tangan, menggunakan masker, dan jaga jarak.

“Mari bersama-sama lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah masih mendominasi, hal ini mengingat arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi, disamping juga ada kluster upacara keagamaan dan kluster perkantoran,” tuturnya.

BACA :  Dispar Rancang Aplikasi Visit North Bali, Siap Sajikan Wisata di Buleleng

Melihat perkembangan kasus ini, Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan Covid-19 tidak semakin meluas.

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker, dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas,” pesannya.

Secara kumulatif kasus positif tercatat sebanyak 2.111 kasus, jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar mencapai 1.816 orang (86,03 persen), meninggal dunia sebanyak 38 orang (1,80 persen), dan yang masih dalam perawatan sebanyak 257 orang (12,17 persen).

Penulis : Ni Kadek Rika Riyanti

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular