Jumat, Maret 29, 2024
BerandaDenpasar(UPDATE NEWS) Kasus Hari Ini, Kasus Sembuh dan Positif Covid-19 di Kota...

(UPDATE NEWS) Kasus Hari Ini, Kasus Sembuh dan Positif Covid-19 di Kota Denpasar Sama-sama Bertambah 20 Orang

DENPASAR, balipuspanews.com – Hari ini, Sabtu (12/12/2020), Kota Denpasar diketahui kasus sembuh mengalami penambahan sebanyak 20 orang dan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 juga bertambah 20 orang yang tersebar di 10 wilayah Desa/Kelurahan.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, persebaran kasus positif tercatat mengalami peningkatan di tiga wilayah yakni Desa Padangsambian Kaja yang mencatatkan penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 6 kasus baru.

Disusul Kelurahan Padangsambian yang mencatatkan penambahan kasus sebanyak 4 kasus baru.

Kelurahan Kesiman turut mencatatkan penambahan kasus sebanyak 3 orang.

Sementara itu sebanyak 7 Desa/Kelurahan lainnya mencatatkan penambahan kasus masing-masing 1 orang dan sebanyak 33 Desa/Kelurahan nihil penambahan kasus.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 Kota Denpasar di ruang Press Room Kantor Walikota Denpasar, pada Sabtu (12/12/2020) mengatakan, bahwa kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih terus mengalami pergerakan.

Sehingga GTPP tetap memberikan perhatian serius bagi wilayah yang kasusnya yang cukup tinggi.

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien, dan mencegah kematian.

BACA :  Gunung Marapi Erupsi, Sejumlah Penerbangan Dibatalkan

Sehingga bagi Desa/Kelurahan yang mengalami lonjakan kasus akan mendapat perhatian serius GTPP Covid-19 Kota Denpasar lewat pendampingan yang dikoordinir oleh Camat.

Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi, dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.

“Mari bersama-sama lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah masih mendominasi, hal ini mengingat arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi,” kata Dewa Rai.

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengatakan bahwa GTPP mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif tercatat 4.181 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 3.862 orang (92,37 persen), meninggal dunia sebanyak 95 orang (2,27 persen), dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 224 orang (5,36 persen).

BACA :  Bersama Brand Lokal, Shopee Gelar Kampanye Big Ramadan Sale

Melihat perkembangan kasus ini, Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan Covid-19 tidak semakin meluas.

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker, dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan),” pesan Dewa Rai.

Penulis : Tim Liputan Covid

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular