Jumat, April 26, 2024
BerandaTabananUsai Daftar di KPU, Paslon Jaya-Wira Gelar Deklarasi

Usai Daftar di KPU, Paslon Jaya-Wira Gelar Deklarasi

TABANAN, balipuspanews.com – Pasca di lagi hari melakukan pendaftaran pasangan calon (paslon) di KPU Tabanan, paslon Jaya-Wira gelar deklarasi. Acara ini diselenggarakan di aula Sekretariat DPC PDIP Tabanan, Jumat (4/9).

Selain dihadiri oleh paslon yakni calon bupati (cabup) Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM., dan calon wakil bupati (cawabup) I Made Edi Wirawan, SE., acara ini juga dihadiri jajaran pengurus DPC PDIP Tabanan, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga serta ketua dan anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan.

Hadir pula ketua dan sekretaris koalisi partai politik pendukung. Yakni Partai Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dalam acara ini diawali dengan mengikuti pengarahan Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster secara virtual. Dalam pengarahannya itu, Koster meminta seluruh kader PDIP serta seluruh partai pendukung solid memenangkan paslon Jaya-Wira.

Sementara dalam pidatonya, cabup Dr. Sanjaya menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan induk partainya yang telah merekomendasikan paslon Jaya-Wira sebagai cabup dan cawabup Tabanan.

Baginya, rekomendasi ini merupakan sebuah amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab.

BACA :  Pemkab Tabanan Gelar Upacara Peringatan Hari OTDA XXVIII Tahun 2024

“Kami berdua menyampaikan terima kasih kepada Ibu Mega, PDIP dan seluruh kader PDIP Tabanan atas rekomendasi ini. Kami juga sampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada saudara-saudara kami DPC Partai Gerindra dan DPD PSI Tabanan atas dukungan dan gotongroyongnya untuk memenangkan Jaya-Wira,” ungkapnya didampingi cawabup Edi Wirawan.

Dr. Sanjaya yang juga Ketua DPC PDIP dan Wabup Tabanan ini kemudian memaparkan sekilas tentang visi Jaya-Wira. Yakni “Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Tabanan dengan Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Tabanan yang Aman, Unggul dan Mandiri”.

Terkait dengan visi tersebut lanjutnya, akan direalisasikan lima program percepatan pembangunan di Tabanan. Yakni pertama mempercepat pembangunan di bidang papan, sandang, dan pangan. Kedua mempercepat pembangunan pada bidang pendidikan. Ketiga mempercepat pembangunan dalam bidang jaminan sosial dan ketenagakerjaan.

“Sementara yang keempat adalah mempercepat pembangunan pada bidang adat, seni dan budaya serta yang kelima mempercepat pembangunan pada bidang pariwisata,” tutupnya.

Acara ini juga diisi dengan penandatanganan kesepakatan pemenangan paslon Jaya-Wira oleh masing-masing ketua dan sekretaris partai pendukung dan partai pengusung. Acara diakhiri dengan ramah tamah.

BACA :  Keberhasilan Tabanan Dalam Menurunkan Angka Stunting Menjadi Inspirasi dan Percontohan Bagi Daerah Lain di Indonesia

Penulis : Ngurah Arthadana

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular