Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaKlungkungUsai Dilantik Gubernur Koster, Bupati Suwirta dan Wabub Made Kasta Langsung Sampaikan...

Usai Dilantik Gubernur Koster, Bupati Suwirta dan Wabub Made Kasta Langsung Sampaikan Visi dan Misi dalam Sidang Paripurna Dewan

Semarapura,balipuspanews.com- Setelah dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Klungkung periode kedua oleh gubernur Bali Wayan Koster, bupati Nyoman Suwirta dan Wabub Made Kasta langsung menghadiri sidang paripurna DPRD Klungkung yang berlangsung sekitar pukul 15.00 Wita Minggu ( 16/12/2018).

Kehadirian bupati dan wabub dalam sidang paripurna itu adalah untuk menyampaikan visi dan misi selama lima tahun kedepan dalam memimpin Bumi Serombotan.

Dalam penyampaian visi misinya, bupati Suwirta tanpa tedeng aling – aling menyoroti seluruh lembaga baik legislative maupun OPD yang dipimpinnya dalam membangun Klungkung lima tahun ke depan. Kepada OPD, bupati asal Nusa Ceningan itu meminta agar bisa mengaplikasikan kemajuan dibidang pertanian, perkebunan, peternakan menuju masyarakat Klungkung yang unggul dan sejahtera.

“ Saya minta semua OPD agar membuat inovasi pelayanan publik dimasing – masing instansi OPD,” tegas Bupati Suwirta.

Sebelumnya disela pelantikan di Gedung Wisma Sabha Denpasar bupati Suwirta mengaku sejalan dengan visi gubernur Bali tentang “ Nangun Sad Kertih Loka Bali”.

BACA :  Begal Bawa Parang Resahkan Warga, Dua Warga Berlindung ke Rumah Warga

Pada intinya  demikian Suwirta, bagaimana memperhatikan alam, bagaimana memperhatikan lingkungan dan manusianya dengan konsep Tri Hita Karana. Menurutnya,  visi misi yang dibuat di Kabupaten Klungkung sejalan dan tidak menyimpang dari apa yang dibuat di Provinsi Bali.

“ Visi misi yang kami buat di Klungkung sudah bersinergi, sejalan dan tidak menyimpang dari visi misi beliau (Gubernur),” ujar Bupati Suwirta.

Lima tahun memimpin Klungkung, Bupati Suwirta menyatakan telah melakukan inventarisir, menggerakkan Kabupaten Klungkung secara fisik maupun Sumber Daya Manusia (SDM) selangkah lebih maju, meningkatkan PAD dan menurunkan angka kemiskinan.

“ Membangunan itu perlu proses. Lima tahun mengabdi tidak saja menginventarisir, tetapi menggerakkan Klungkung secara fisik maupun SDM,” ujar Suwirta.

Menurut Bupati, membangun daerah diperlukan satu titik ungkit yang mampu membangkitkan pembangunan disemua sektor. Nusa Penida dengan pariwisatanya akan menjadi titik ungkit pembangunan Klungkung. Pemkab sudah merancang pembangunan segitiga emas.

Sedangkan sebuah aplikasi kini tengah dirancang untuk mendata semua masyarakat Klungkung, sebagai langkah dalam hal penuntasan kemiskinan, termasuk program entrepreneur masuk desa. Suwirta juga menarget semua data bedah rumah atau rehab rumah masuk di tahun 2019 sehingga di tahun 2020 semua data yang masuk bisa ditangani dan diselesaikan.

BACA :  Polisi Lakukan Penyelidikan Kasus Pembegalan di Jalan Raya Tusan-Bakas

Bupati Suwirta dan Made Kasta kembali memimpin Klungkung untuk masa bhakti 2018- 2023. ( roni)

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular