Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali menggelar kegiatan bersih kampung sehat di Desa Besakih, Karangasem, pada Sabtu (13/04) pagi.
Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali menggelar kegiatan bersih kampung sehat di Desa Besakih, Karangasem, pada Sabtu (13/04) pagi.
sewa motor matic murah dibali

RENDANG, balipuspanews. com – Sebagai rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (Kementerian BUMN) ke-21, Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali menggelar kegiatan bersih kampung sehat di Desa Besakih, Karangasem bertepatan usai Penyineban Panca Wali Krama pada Sabtu (13/4) pagi.

Dalam kegiatan yang melibatkan sekurangnya 1.000 warga dari desa sekitar Pura Besakih ini, dilaksanakan kegiatan bersih desa, pembagian paket sembako, serta pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah aparat pemerintahan, di antaranya Bupati Karangasem, Pimpinan DPRD Kabupaten Karangasem, serta perangkat pemerintah Kecamatan Rendang dan Desa Besakih.

Kegiatan dibuka melalui sambutan dari Ditektur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Angkasa Pura I (Persero), Adi Nugroho. Adi menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kontribusi positif perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat Bali.

“Sebagai bagian dari BUMN, kegiatan ini merupakan komitmen PT Angkasa Pura I (Persero) untuk dapat berperan aktif di tengah masyarakat,” ujar Adi dalam membuka kegiatan.

“Secara umum, kegiatan ini mencakup penyerahan bantuan dari dana bina lingkungan dan kegiatan bersih-bersih kawasan Pura Besakih,” ujar Adi melanjutkan.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumantri. .

Bupati Mas Sumantri menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan.

“Terima kasih kepada PT Angkasa Pura I (Persero). Kabupaten Karangasem yang memiliki slogan “The Spirit of Bali”, merupakan salah satu wilayah yang menjadi daya tarik wisatawan di Bali, kerja sama semacam ini sangat kami apresiasi,” ucap Bupati Mas Sumantri.

Selain kegiatan bersih Desa Besakih yang melibatkan warga desa serta jajaran pejabat dan karyawan PT Angkasa Pura I (Persero), turut digelar pula pemeriksaan kesehatan gratis yang terlaksana berkat kerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Kedokteran Universitas Udayana. Dalam kegiatan ini, sebanyak 1.000 paket sembako diberikan kepada warga desa setempat, serta penyerahan satu unit motor sampah kepada Pemerintah Desa Besakih.

Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan HUT Kementerian BUMN ini digelar berurutan dengan kegiatan program paket pangan murah dan pemeriksaan kesehatan gratis yang terlaksana pada hari Rabu (10/02). Dalam kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-73 tersebut, dijual sebanyak 2.000 paket pangan dengan harga jual yang relatif sangat murah dibandingkan dengan harga pasaran, serta pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga masyarakat sekitar.

“Kawasan Pura Besakih dipilih dikarenakan memiliki potensi menggerakkan lingkungan bersih di Kabupaten Karangasem. Banyaknya pengunjung yang mengunjungi wilayah ini baik domestik maupun internasional, baik untuk beribadah maupun berwisata, diharapkan dapat tepat sasaran dalam rangka memberikan contoh kepada seluruh masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan, tidak membuang sampah di sembarang tempat, mengurangi pemakaian plastik, dan menjaga lingkungan,” lanjut Adi.

Kegiatan yang turut melibatkan Generasi Millennial Angkasa Pura I ini juga mengajak serta sebanyak 100 siswa dan siswi dari SD Negeri 1 Besakih dan SD Negeri 6 Besakih untuk bermain dan bergembira bersama. (rls/bpn/tim)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here