Usai Rakor Perpanjangan PPKM di Badung, Ada Hal Baru yang Dibeberkan Kapolres Badung

Kapolres Badung AKBP Robi Septiadi mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar Pemerintah Kabupaten Badung, Selasa (26/01/2021)
Kapolres Badung AKBP Robi Septiadi mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar Pemerintah Kabupaten Badung, Selasa (26/01/2021)

MANGUPURA, balipuspanews.com – Kapolres Badung AKBP Robi Septiadi mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar Pemerintah Kabupaten Badung, Selasa (26/1/2021).

Rakor ini dilaksanakan dalam rangka Perpanjangan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali dan dihadiri Forkompinda Badung, Camat Se-Kabupaten Badung.

Kegiatan yang berlangsung tertib tersebut dipimpin Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, SH didampingi Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa dan Kepala BPBD Badung Bagus Nyoman Wiranata di ruang Kriya Gosana, Lt. III. Puspem Mangupraja Mandala Kabupaten Badung, Selasa (26/01/2021) pukul 10.30 WITA.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, usai rakor mengatakan dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid II yakni mulai tanggal 25 Januari – 8 Februari  2021.

Kegiatan ini tidak lagi mengedepankan pembinaan namun dilakukan secara tegas sesuai hukum yang berlaku.

“Kami telah berupaya dalam menekan Covid-19, namun hasilnya, virus corona tetap semakin masif,” ungkap Kapolres Robi.

Menurutnya, melakukan tindakan dengan kasat mata, sedangkan virus ini tidak kasat mata (bersifat niskala kata orang Bali), tentu saja tidak mudah. Meski hal ini sudah dilakukan bersama-sama baik dengan TNI, Satpol PP, BPBD Badung, maupun instansi terkait.

Ia menyarankan perlu adanya kesadaran yang bersifat alami serta memahami. Bahwa imun tubuh dengan makanan yang sehat, tidur yang cukup, dan istirahat cukup, dapat melawan Virus Corona Covid-19 selain mentaati Prokes.

“Perlu kesadaran. Ini salah satu cara melawan Covid-19 yang tidak kasat mata,” katanya.

AKBP Robi mengatakan saat ini memang tidak tahu cara kerja virus corona. Namun cara untuk meningkat imun dengan tubuh yang baik dan makanan yang sehat serta tidur yang cukup tidaklah sulit.

Ketika ditanya kenapa Virus Covid-19 terus mengalami kenaikan khususnya di musim hujan saat ini ? Ia menjelaskan, bahwa Virus Covid-19 dengan virus yang lainnya bersaudara (ada kesamaan) seperti virus Flu misalnya.

Apalagi saat di musim hujan mengalami peningkatan.

“Mari kita sadari perilaku melawan Covid-19 dengan selalu jaga diri, jaga keluarga yang tentunya dapat menjaga negara untuk bebas dari Covid-19,” tegasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan