Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKarangasemUsai Sembahyang, Dupa Hanguskan Kos-Kosan di Karangasem

Usai Sembahyang, Dupa Hanguskan Kos-Kosan di Karangasem

Karangasem, balipuspanews.com – Diduga akibat api yang berasal dari dupa sisa persembahyangan, mengakibatkan 3 unit kamar kos – kosan di Banjar Dinas Bug-bug Samuh, Desa Bugbug, Karangasem hangus terbakar, Kamis (12/4) sekitar pukul 16.00 Wita.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lokasi, terbakarnya 3 kamar kos kosan berukuran 9 meter x 6 meter milik Ni Wayan Wage (55), pertama kali dilihat oleh salah seorang warga bernama I Nyoman Kari (45).

Saat itu, secara tidak sengaja Kari melihat ada asap mengepul tebal di kamar kos-kosan tersebut. Asap juga terlihat mengepul dari kamar di sebelahnya. Dikarenakan panik, Kari lantas berteriak memanggil warga sekitar untuk membantu memadamkan api.

Sekitar pukul 16.10 Wita, Kepala Wilayah Dusun Bugbug Samuh mendapat informasi dari warga bahwa di lokasi tersebut terjadi kebakaran. Setelah itu, ia langsung menelepon BPBD Karangasem yang segera dikoordinasikan dengan Damkar Karangasem.

Sementara itu usai menelepon BPBD, Kepala Wilayah Ni Nyoman Citra Darmayanti (30) langsung menuju ke lokasi kebakaran dan didapati api yang melalap kos-kosan tersebut sudah mulai padam berkat bantuan dari warga sekitar.

BACA :  Bupati Gede Dana Hadiri Buka Puasa Bersama di Masjid Al Falah Padangbai

Peristiwa kebakaran ini dibenarkan oleh Kapolsek Karangasem, Kompol. I Made Tulus saat dikonfirmasi media ini. Berdasarkan keterangan saksi serta hasil olah TKP, diduga api berasal dari dupa yang masih hidup setelah korban melakukan persembahyangan di ventilisasi kamar kos-kosan yang tidak berpenghuni. Diduga api ini lantas melalap kain penutup jendela yang menjalar dan membakar barang yang terdapat di dalam kamar kos-kosan.

Sentara itu, terkait kerugian pemilik kosan diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Kendati demikian, beruntung kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. (Suar)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular